DCDC Music Chart - #4th Week of October 2023

DCDC Music Chart - #4th Week of October 2023

Masuk Minggu keempat bulan Oktober 2023 ini, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Kaligula - "Alegori"

Kaligula terbentuk pada bulan agustus tepatnya tgl 10 tahun 2007 saat itu masih bergenre metal dengan formasi 5 personil, diantaranya Bayu (vocal), Vendit (guitar), Tony (guitar), Shiro (bass), dan Monot (drum). Nama kaligula terinspirasi dari sebuah film kerajaan romawi yg penuh kekejaman sehingga mereka sepakat saat itu, karena butuh nama band untuk gigs perdana festival musik kemerdekaan 17 agustus 2007.

 

Half Line - "Pithe Ft Ardian Bagastu"

Half Line (HL) adalah band Spoken Word dari Jakarta Timur. Sudah rilis EP perdana yang berjudul Life Isn't Love pada 2018, dan baru saja merilis 3 lagu terbaru masuk pada LP terbaru HL yang sudah dirilis tahun 2021.

 

Blood The Face - "Otherside"

Blood The Face adalah band Post-Hardcore asal Cikarang berdiri pada 2011 dan aktif kembali 2016 dengan formasi baru: Vout pada gitar, Ilyas di vocal scream, Doni pada bass dan clean vocal, serta babol di drum. Mereka berkiblat kepada band luar seperti Miss May I, Memphis May Fire, Of Mice Men, Asking Alexandria dan lain-lain.

 

Bonjour - "Remember Who You Are"

BonjourHC awalnya adalah projek band hardcore asal Bekasi yang di bentuk pada tanggal 15 Mei 2015 di awali oleh Awank (Shout Keepers) ingin membentuk grup Hardcore dengan mengcover Shutdown, Warzone & Champion, Tidak menunggu lama para member terkumpul yaitu Arnold (Bass), Agung ‘ex Darling & Fouland Skins’ (Vocal) serta Ade ‘ex Bad is Nice & Project Venus’ (Drum) Selang setahun dikarenakan kesibukan tiap member projek inipun berhenti.

 

VEID - " Y.D.M.F LL "

Pada tahun 2010, VEID dibentuk sebagai band metal. Bandung adalah kampung halaman mereka, juga dikenal sebagai tempat yang melahirkan musisi hebat. Dengan nama depan mereka dipanggil sebagai "Grand Surapati Core".

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #3rd Week of October 2023


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner