Pengamat Musik, Riwayatmu Kini

Tentang kekosongan para pengamat musik di arus utama, apakah karena tidak ada lagi hal esensial dalam musik popular, atau memang sudah tidak ada lagi orang yang mau bersusah-susah menggali ‘pesan’ dari sebuah musik?

Memilih Musik Berdasar Pada Jurusan Kuliah

Cocoklogi dibuat untuk sekedar bercandaan saja, termasuk dengan apa yang DCDC tulis, tentang memilih musik berdasar pada jurusan kuliah. Musik dan jurusan apa saja? simak artikel berikut ini.

DCDC Music Chart - #5th Week of May 2020

Coklatfriends, kita lanjut lagi ke DCDC Music Chart di minggu ke 5 bulan Mei 2020. Siapa saja band DCDC ShoutOut! pilihan Angga Kusuma, sebagai music director dari DCDC Radio minggu ini? Simak daftarnya berikut ini!

Playlist Of The Week (25 - 29 Mei 2020)

Lagu-lagu yang terpilih punya ragam warna musik yang berbeda, dengan satu persamaan, dimana kelimanya punya nada-nada yang catchy dan enak didengarkan, untuk bisa menambah referensi menemani akhir pekan ini.

DCDC For You dan Semangat Berbagi Bersama Musisi

Kita tidak tahu kapan krisis ini berakhir, namun yang pasti di tengah segala keterbatasan ini tidak lantas mengurangi kepedulian kita pada sesama terutama pada musisi dan tim produksi band yang selama ini menjadi bagian dari perjalanan DCDC.

DCDC Music Chart - #4th Week of May 2020

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends, silakan simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

Song Review : Mery Celeste – ‘’Busur’’

Unsur kuat di lagu ‘’Busur’’, selain karena garingnya suara gitar dan ritmis yang joget-able, karakter sang vokalis juga jadi magnet cukup kuat bagi pendengar untuk betah mendengarkan lagu ini sampai durasinya habis.

Cerita Unik Dibalik Melodi Manis Sang Gitaris

Mengutip pernyataan Andra Ramadhan tentang ‘kesakralan’ sebuah part solo gitar dalam sebuah lagu, menurutnya hal tersebut menjadi penting sekaligus tantangan tersendiri karena dirinya harus bisa membuat lagu di dalam lagu.

Song Review : Nisa Haryanti – ‘’Sepi Dalam Keramaian’’

Lagu Nisa Haryanti ini mungkin sejalan dengan kutipan ‘’life is a tragedy when seen in close-up, but a comedy in long-shot’’, dari Charlie Chaplin. Terbukti benar kala banyak seorang komedian yang bisa sangat menghibur, bisa menjadi yang paling menyedihkan.

Load More

spinner