Burgerkill Naikkan Tensi, Pemalang Semakin Menjadi-jadi

Burgerkill Naikkan Tensi, Pemalang Semakin Menjadi-jadi

Sumber Foto: Agung R & Tantri

Gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA Pemalang ini berlangsung dengan banyak kebaikan dan keseruan, yang tercipta sedari sore hingga menjelang tengah malam

Melanjutkan rangkaian kebaikan bulan ramadan, DCDC NGABUBURIT EXTRA mendarat di Pemalang. Acara dihelat pada 30 Maret 2024 yang berlokasi di Halaman Gedung Serbaguna Jl. Jendral Sudirman - Pakis Aji, Pemalang.

Waktu menunjukkan pukul 16.07 WIB, Ayushi dan Eddi Brokoli membuka acara sekaligus menyapa Coklatfriends. Melanjutkan tradisi yang sudah dibangun, Eddi Brokoli bersiap-siap untuk melakukan kegiatan Social Investment bersama seluruh pengisi acara. Sementara Ayushi menemani Coklatfriends di area stage.

Bersama komunitas motor Pemalang, Eddi Brokoli dan setiap penampil melaju konvoi menuju lokasi Social Investment. Rombongan tiba di Masjid Jami Istiqomah, pihak DKM menyambut dan kegiatan bersih-bersih dilakukan di sekitaran area Masjid. Terakhir DJ E-ONE dan Abah Andris menyerahkan Social Investment sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

 

 

Sementara di area stage, Super Strum sebagai band Shoutout tampil sebagai sajian pembuka. Band tuan rumah dengan warna Pop Punk ini tampil unik, di mana terdapat bebunyian synthesizer yang menjadikan setiap lagu yang mereka bawakan memiliki eksplorasi suara yang menarik.

Hari semakin sore, Rosemary sudah berada di atas panggung dan kerumunan penonton mulai merapat duduk di depan panggung. Rosemary memulai aksinya dengan membawakan "Lihat Kau Lihat Mereka". Lagu ini menjadi perkenalan yang gahar untuk para penonton. Terlebih, Rosemary baru pertama kali tampil di Pemalang.  Secara keseluruhan, Rosemary tampil membawakan delapan lagu, dengan "Punk Rock Show" sebagai penutupnya. Aktivas sore ditutup dengan sesi buka puasa bersama.

  

Selama break, area clothing ramai dikunjungi para penonton. Yang menjadi menarik adalah semua kebutuhan fashion tersedia, mulai dari celana, baju, tas dan masih banyak lagi. Semua item-item yang disuguhkan tiap brand juga hadir dengan potongan harga Extra. Menurut salah satu pengunjung, brand-brand clothing yang hadir dalam gelaran ini adalah brand yang sudah mereka incar. Alhasil, para pengunjung berlomba-lomba untuk berbelanja di DCDC NGABUBURIT EXTRA Pemalang.

"Kita tau dari Instagram, sama kalo ini (brand-brand di area clothing) kan ga ada di Pemalang, jadi sekarang kesempatan buat belanja baju lebaran." ucap Idan (pengunjung) ketika ditemui di area clothing.

Bukan hanya itu, DCDC juga turut menghadirkan Official Merchandise edisi terbatas. Beberapa katalog dijejerkan sebagai opsi yang dapat dibeli oleh pengunjung, juga terdapat mesin print korek yang dapat menjadi cinderamata gelaran ini. Di sisi lain, terdapat juga area DCDC Music Store, yang di dalamnya terdapat banyak rilisan-rilisan karya musik, aksesoris, hingga merchandise dari band-band lokal.

Sebelum menuju ke penampil musik selanjutnya, Ayushi dan Eddi Brokoli hadir dengan membawa games-games seru. Diawali dengan games Giant Pong, atensi penonton langsung tertuju pada games tersebut. Cukup memperlihatkan produk Djarum Coklat yang sudah dibeli, para penonton sudah dapat berpartisipasi dalam games tersebut. Selain itu, terdapat pula games Capit Extra yang mengharuskan peserta untuk mencapit rokok yang dijatuhkan oleh Ayushi hanya dengan dua jari. Kedua games tersebut memiliki hadiah berupa uang tunai.

 

Selepas break Isya dan Tarawih, NGB Project bersama AGC Music School mulai memberikan suntikan energi lewat kolaborasi musiknya. Eksplorasi sound yang hadir dari tiap personilnya terdengar begitu berwarna, mulai dari isian musik Hip-hop dari DJ E-ONE, kemudian gebukan drum yang variatif dari Abah Andris dan Puput, hingga sayatan gitar dari trio Gan Gan, Hinhin 'Akew' & Agung, semuanya bercampur menjadi satu sajian yang menarik.

 

Setelah penampilan itu, Ayushi kembali menyapa penonton yang sudah memadati area. Di sini Ayushi membawa kaos DCDC NGABUBURIT EXTRA yang bertandatangan seluruh pengisi acara, dan sesi Lelang Extra dibuka. Penonton yang berhasil memenangkan lelang tersebut berhak membawa pulang kaos tersebut, dan juga diberi akses untuk foto bersama seluruh penampil di area backstage.

Lanjutkan malam, kini Tuan Tigabelas, DJ Indra Domdom dan Mr. Nobody ambil peran dalam memeriahkan gelaran ini. "Blessing" dipilih menjadi lagu pembuka, disusul tepuk tangan penonton yang menjadi sambutan hangatnya. Selanjutnya lagu "Buta", "Rumah", "Faith" dan beberapa lagu lainnya dibawakan. Sedikit berbeda dengan kota sebelumnya, di sini Tuan Tigabelas turut membawakan lagu "Kenapa", dengan isian liriknya yang menampar. Di akhir, Tuan Tigabelas membawakan dua amunisi andalannya yaitu "Last Roar" dan "Move", di mana kedua lagu itu mampu menghidupkan suasana malam.

Akhirnya sampailah di penampilan yang paling ditunggu-tunggu penonton. Area seketika bergemuruh ketika Burgerkill muncul dan mulai memainkan lagu pertamanya, "We Will Bleed". Dari sisi kiri panggung kerumunan sudah tak terkendali, lingkaran moshpit tercipta tak lama dari lagu ini dinyanyikan. Lagu sempat dihentikan karena penonton yang duduk di barisan depan panggung terganggu. Ronal sang vokalis memastikan semuanya akan baik-baik saja, hingga akhirnya lagu kembali dimainkan. Di dua lagu selanjutnya, "Penjara Batin" dan "Angkuh", tensi dibuat tinggi, penonton penuh ekspresi, dan euforia kebahagiaan menciptakan suasana area yang semakin menjadi. Suhu kembali dingin ketika lagu "An Elegy" & "Hollow". Di sini Ronal mengatakan bahwa dua lagu tersebut adalah lagu yang didedikasikan untuk mendiang True Megabenz dan Ivan Scumbag. Selepas itu lagu "Tiga Titik Hitam" dibawakan. Baru saja memasuki intro, sorak serta tepuk tangan penonton kembali menaikkan tensi. Sing a long tercipta sepanjang lagu, dan bisa dikatakan lagu ini menjadi klimaks dari setiap penonton di area. Terakhir, Burgerkill membawakan lagu "Only the Strong" sebagai ujung penampilan.

 

Cooking Challenge masih menjadi sesi yang selalu menarik perhatian. Ragam keusilan saling dilakukan oleh tiap talent dalam sesi ini, yang menjadikan acara masak-masak ini semakin heboh. Setelah melewati proses yang penuh rintangan, akhirnya DJ E-ONE dan Ronald diakui masakannya yang paling enak, dan mereka berhasil menjadi juara dalam sesi ini.

 

Gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA Pemalang ini berlangsung dengan banyak kebaikan dan keseruan, yang tercipta sedari sore hingga menjelang tengah malam. Terimakasih Pemalang atas euforianya, dan jangan lupa besok merapat di DCDC NGABUBURIT EXTRA Purwokerto!

Pantengin terus website DCDC.ID dan social media @dcdc.official untuk update terbaru seputar DCDC NGABUBURIT EXTRA Kota selanjutnya.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner