Video Music Review : Cupumanik -Syair Manunggal

Video Music Review : Cupumanik -Syair Manunggal

Lagu dan vidio musik yang disajikan oleh band Cupumanik ini mampu menyelinap masuk ke dalam jiwa siapa saja yang mendengar dan melihatnya dalam sajian vidio musik

"Syair Manunggal" milik Cupumanik ini, merupakan single dari album kedua mereka yang berjudul Menggugat. Lagu dengan muatan spiritualitas yang medalam ini, membuat siapa saja yang mendengarnya merasakan getaran hebat, seperti sedang dimasuki sesuatu tak kasat mata, lalu menyelinap masuk ke dalam jiwa siapa saja yang mendengarnya.

Paska dirilisnya vidio klip "Syair Manunggal"  ini, getarannya berbeda. Jauh lebih kuat, bertambah dua kali lipat. Entah kenapa. Mungkin jika dulu hanya mendengar suara saja, maka dengan klip ini kita “dipaksa” untuk melihat juga keanggunan visual dari lagu tersebut. Sehingga membuat getaran itu semakin dahsyat, dan membuat kita semakin merasa kalau kita ini adalah hamba-Nya yang lemah, dan itu semakin takjub akan keagungan-Nya.

Apalagi ketika menyaksikan scene "bahaya" pada vidio klip ini. Perhatikan saja di menit 04.15 ketika Che sang voKalis melantunkan bait lirik "Ku tahu Kau nyata, maka datanglah ke batinku bersenyawa". Che yang ketika itu berdiri di atas bebatuan, dengan kabut yang mulai meyelimuti. Itu adalah scene yang paling apik dan ciamik, dan perlu diketahui pula jika ini adalah klip terindah dari klip-klip Cupumanik yang lain, dan ini adalah klip pertama Cupumanik, dimana para personilnya tidak memainkan alat musik di dalamnya. Tapi justru di situlah letak keindahan klip ini.

Selama menyelami vidio klip ini, kita tak henti-hentinya "dipaksa" untuk terus mengingat-Nya, mengingat akan kebesaran-Nya, dimana sang maha atas segalanya, telah menciptakan alam semesta yang agung dan indah ini. Klip ini seperti sebuah medan magnet yang dahsyat, dengan sangat kuat dan menarik kita untuk mendekat. Mendekat kepada sesuatu yang tak kasat mata, yang telah berhasil masuk ke jiwa kita dan menggetarkannya.

Hanya butuh waktu lebih kurang 5 menit, klip ini berhasil membuat kita terus mengingat-Nya. Nampaknya kita harus berterima kasih kepada Cupumanik yang telah memberikan suguhan visual apik ini. Terimakasih sudah menjadi perantara, yang telah menyambungkan kembali cinta dan kerinduan kita, pada sesuatu yang tak kasat mata.  

Sumber foto: https://gigsplay.com

BACA JUGA - Refleksi "Besok Kita Mati" Dari Band Besok Bubar

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner