Tiga Tempat Rilisan Fisik di Bandung

Tiga Tempat Rilisan Fisik di Bandung

Sumber foto : Pinterest (Photo by stophoto on flickr )

DCDC menuliskan tiga tempat rilisan fisik berupa Cd, kaset, atau pun Vinyl yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Bandung. 

Para musisi tentunya sangat berperan aktif dalam industri musik di dunia, dengan menyuguhkan hasil karya terbaiknya lewat album atau single yang mereka ciptakan. Para musisi khususnya di indonesia tentunya selalu merilis album atau singlenya, yang menariknya, di era sekarang ini mereka jadi mempunyai dua pilihan untuk merilis hasil karyanya tersebut, lewat digital streaming dan melaluli rilisan fisik berupa Cd, Kaset, dan Vinyl,

Rilisan fisik yang mulai langka ini, disadari oleh beberapa orang, yang ingin kembali merayakan era kejayaan rilisan sebelum era digital. Berawal dari perkumpulan pemilik toko musik di Amerika, yang kemudian mencetuskan hari Record Store Day (RSD) pada tanggal 21 April 2007, sampai kemudian virus RSD tersebut menyebar ke Asia dan masuk ke Indonesia pada tahun 2012. Seketika rilisan rilisan fisik dari para musisi tanah air banyak di cari di beberapa toko musik, tak terkecuali di Bandung. Berikut DCDC merangkum tiga toko yang menjual rilisan fisik di Bandung.

Omuniuum

Terletak di kawasan dingin, Ciumbuleuit, Bandung. Omuniumm, sebuah toko kecil di lantai dua tersebut, dibuat oleh orang orang yang punya kecintaan terhadap buku dan musik. Pada perkembanganya, Omuniuum kemudian berproses menjadi tempat berkumpul dari banyak musisi, seniman, ilustrator serta penikmat musik, untuk lebih mendalami mengenai musik. Omuniuum sendiri selalu menyediakan berbagai rilisan fisik berupa kaset dan Cd dari hasil karya band indie tanah air. Menariknya, selain kaset dan Cd, Omuniuum juga menjual T-shirt dari berbagai band, yang Omuniuum pilih. Jika tertarik melihat koleksi Cd ataupun kaset yang disuguhkan Omuniuum, silakan kunjungi Toko mereka yang bertempat di Ciumbuleuit 151 B, lantai 2 Bandung, sebrang kampus Universitas Katolik Parahyangan ( UNPAR).

Keep Keep

Berfokus pada rilisan piringan hitam/Vinyl toko musik Keep Keep selalu menyediakan tempat untuk para kolektor, atau pun musisi yang ingin membeli atau menyimpan rilisan fisik berupa vinyl mereka. Berbagai pilihan piringan hitam untuk para kolektor selalu memenuhi tempat yang beralamatkan di Jl. Kiputih 1A Bandung ini. Tidak hanya tempat membeli vinyl, Keep Keep pun selalu menjadi tempat perhelatan Record Store Day di Bandung.

Lou Belle Shop

Toko yang memiliki konsep berbeda dengan toko-toko yang lain di Kota Bandung ini, selain menjual barang seperti T-shirt dan Rilisan kaset atau pun Cd, juga memberikan tempat bagi siapa pun yang ingin berpameran, mengadakan pertunjukan musik, fashion show, custom show, DJ, workshop, atau talk show. Apapun bisa digelar disini, dengan berbekal halaman belakang yang luas, Lou Belle memberikan kesan tersendiri untuk para pengunjungnya. Beralamat di jalan Dr.Setiabudi No 56, yang cukup strategis untuk para pecinta rilisan fisik karena dapat terjangkau oleh banyak orang.

So, buat kalian yang ingin membeli rilisan fisik dari band kesayangannya, terutama di Bandung, silakan mengunjungi tiga tempat tadi.

BACA JUGA - Melirik Kembali Memoar Masa Kejayaan Kaset

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner