Tiga band yang Berkolaborasi Dengan Brand Sepatu Lokal Saint Barkley

Tiga band yang Berkolaborasi Dengan Brand Sepatu Lokal Saint Barkley

Sumber foto : Pexels.com

Banyak brand sepatu dalam negeri yang support para musisi/band tanah air, seperti brand sepatu asal Bandung Saint Barkley, yang cukup fokus dengan musik sebagai brand image nya.  

Sulit untuk memisahkan antara sepatu dengan kehidupan sehari-hari, dimana keberadaannya telah menjadi hal penting untuk menunjang penampilan, baik sehari-hari maupun dalam acara khusus sekalipun. Pada awalnya, sepatu dibuat sebagai alat penunjang di berbagai kegiatan atau pekerjaan, sampai akhirnya semakin berkembang dengan bertambahnya produsen sepatu di banyak tempat, tak terkecuali Bandung, yang dikenal dengan kota fashionable ini.

Ketika menghubungkan sepatu dengan musik, maka kita mungkin sudah banyak melihat brand sepatu luar negeri yang telah lama menunjang penampilan para musisi maupun band, pada saat mereka manggung, atau dalam penampilan sehari-hari. Seperti brand sepatu Vans, Converse, Puma, Adidas, Nike, Dr.Martens, dan masih banyak lagi. Beberapa brand sepatu tadi sudah menjadi langganan dipakai para musisi/band luar negeri maupun dalam negeri, seperti halnya Seringai dengan brand sepatu Vans, atau The Sigit dengan brand Converse nya itu..

Menariknya, brand sepatu dalam negeri juga banyak yang support untuk menjadi penunjang penampilan para musisi maupun band lokal, seperti brand sepatu asal Bandung, Saint Barkley misalnya. Produsen sepatu asal Bandung yang berdiri pada tahun 2012 ini didirikan oleh Ozom (Rocker Rockers), dan sudah berkolaborasi dengan beberapa musisi/band tanah air, yang dirasa sejalan dengan brand image yang Saint Barkley ciptakan. DCDC merangkum tiga Band yang pernah berkolaborasi dengan Saint Barkley. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini.

NTRL X Saint Barkley

Sumber foto : Instagram @ntrl.official

Saint Barkley ini berkolaborasi dengan band NTRL (sebelumnya bernama Netral), yang dirilis dalam rangka 25 tahun perjalan bermusik dari band NTRL. Sepatu kolaborasi antara Saint Barkley dengan NTRL bisa didapatkan dalam bentuk boxset yang berisi sepatu, gantungan kunci, album musik NTRL XXV, gantungan kunci, pick gitar dan bass, korek api, dan stiker.

Shaggydog X Saint Barkley

Sumber foto : Instagram @shaggydogjogja

Sama seperti halnya NTRL, Sepatu hasil kolaborasi antara Saint Barkley dengan band asal Yogyakarta, Shaggydog yang dirilis pada tahun 2017 lalu ini, dibuat dalam rangka memperingati perjalanan bermusik Shaggydog yang sudah berusia 20 tahun berkiprah di dunia musik tanah air.

Pee Wee Gaskins X Saint Barkley

Sumber foto : Instagram @pwgofficial

Band pop punk asal Jakarta yang telah lama berkiprah di dunia musik tanah air, sempat juga berkolaborasi dengan Saint Barkley, sepatu ini dirilis pada tahun 2017 lalu. Pee Wee Gaskins dinilai sejalan dengan brand image yang Saint Barkley buat, dimana persamaan Peewee Gaskins dan Ozom sang pemilik brand ini, keduanya lahir dari band yang mengusung musik pop punk, yang identik dengan image anak muda kreatif dan punya semangat menyala.

BACA JUGA - Menangkap Hubungan Sepatu dengan Musik

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner