Syahdu nan Bahagia di Gelaran Hearing Session “Memadu Rindu” dari Mustache and Beard

Syahdu nan Bahagia di Gelaran Hearing Session “Memadu Rindu” dari Mustache and Beard

Sumber Foto : Rafli F

Seperti judul lagunya, “Memadu Rindu”, kerinduan para penikmat Mustache and Beard terobati dengan gelaran Hearing Session ini

Semarak perilisan musik-musik teranyar kini semakin terlihat ramai yang ditandai dengan bermunculannya ragam acara perilisan, dan yang paling sering adalah Launching Party dan Hearing Session. Selain sebagai bentuk promosi, acara-acara tersebut juga diselenggarakan sebagai media mempererat hubungan dengan para fans, dan juga sebagai media eksitensi. Mengamini hal itu, Kamis, 26 Juli 2023 kemarin Mustache and Beard baru saja meramaikan eksistensi musik Indonesia dengan menggelar Hearing Session single terbarunya, “Memadu Rindu”.

Berlokasi di Uncle D Space, Jl. Cigadung Raya Barat, Dago, acara ini dihadiri keluarga, teman dekat, fans, musisi hingga media. Dimulai pada sore hari, acara dibuka dengan ngobrol santai membahas lagu “Mamadu Rindu” yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai peresmian dirilisnya lagu tersebut. Acara dilanjutkan setelah Isya dengan melanjutkan ngobrol santai bareng para hadirin yang datang. Suasana terasa syahdu yang dilengkapi dengan gelak tawa, sehingga acara ini menjadi ajang temu kangen dengan para fans.

 

Setelah bincang-bincang itu kemudian Hearing Session dimulai dengan mendengarkan dua kali lagu “Memadu Rindu” yang pada saat itu belum dirilis. Walaupun saya bukan yang ‘suka banget’ dengan Mustache and Beard, namun dari pertama kali lagu “Memadu Rindu” ini diputar, rasanya nuansa dari band ini masih sangat terasa, meskipun sudah cukup lama tidak merilis lagi terbaru. Pun dengan para fans yang ikut melontarkan pendapat serupa. Namun ada yang hilang, yaitu suara flute dari sang vokalis, Afif Abdullah.

 

Tak hanya lagu baru, lewat acara ini juga Mustache and Beard memperkenalkan gitaris barunya, Bima Andika yang memberikan warna baru bagi band ini. Febryan Tricahyo (gitar) juga mengatakan bahwa di lagu “Memandu Rindu” ini dihiasi dengan chord-chord yang lebih ‘susah’ dan berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya. Memang terasa lebih berwarna, namun Mustache and Beard mampu konsisten dengan mood yang dibawa dari awal band ini terbentuk.

Setelah Hearing Session dan Sharing Session, acara dilanjutkan dengan Jamming Session sederhana. Di sesi ini suasana menjadi lebih hangat. Apalagi ketika lagu “Senyum Membawa Pesan” dibawakan, Afif berkeliling dan mengajak para hadirin untuk ikut bernyanyi. Tak tanggung-tanggung, Afif memberikan mic dari penonton ke penonton hingga akhir lagu, dan pastinya di momen ini menjadi sangat berkesan bagi semua yang hadir. Setelah itu acara ditutup dengan sesi foto bersama.

 

Berbarengan dengan ditulisnya artikel ini, lagu “Memandu Rindu” dari Mustache and Beard sudah dirilis di berbagai platform musik digital kesayangan pembaca.

 

BACA JUGA - 1001 Keceriaan dalam Acara “Kesyrupan Masal”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner