Speaker First, The New Rock n Roll Journey!

Speaker First, The New Rock n Roll Journey!

Pada awal 2003, band ini dibentuk dengan formasi awal : Reda (vokal), Bony (guitar, vokal), Beny (guitar, vokal), Sandy (bass) dan Anton (drum). Formasi awal ini berhasil membuat album perdana bertajuk ”Whatever You Say” dirilis pada tahun 2004 oleh Sony Music Indonesia. Pada tahun 2006 lagu  ‘Mr Ego’ dan ‘Like A Rolling Stone’ (Bob Dylan recycle)  hadir mengisi soundtrack film “Gie” dan makin menancapkan karir mereka di blantika musik Indonesia.

Seiring perjalanan Speaker First harus kehilangan sang vokalis yang memutuskan untuk mundur. Hal ini membuat proses penyelesaian album kedua menjadi tertunda. Tahun 2007 hadirlah  Attir yang datang dengan membawa pengaruh baru dalam musikalitas Speaker First. Hadir dengan karakter vokal yang khas, dengan  gaya Southern music ala Credence Clearwater Revival, Kings of Leon, Bob Dylan dan nuansa black music ala James Brown serta musik-musik blues era 50an. Attir berhasil membawa  materi album ke-2 Speaker First menjadi lebih berkarakter. Lima tahun setelah menelurkan album perdana dan diterima pasar, Speaker First kembali dengan karya kedua. Kali ini bertajuk Dunia Milik Kita. Mereka juga punya album mini yang dirilis setahun kemudian (2011), berjudul Muda dan Berani.

Pada 26 Oktober 2013 Speaker First menyatakan bubar.  Band yang terbentuk pada tahun 2003 ini akhirnya mengakhiri karir mereka setelah 10 tahun mengarungi industri musik rock Indonesia. Terhitung 3 Album sudah mereka hasilkan. Bukanlah konflik Intern yang menyebabkan mereka bubar, meskipun sebenarnya SPEAKER FIRST sedang tahap membuat materi baru, pembubaran diri ini memang tak terelakan lagi, fans mereka yang tergabung dalam Speaker People tetap ada untuk mendukung.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner