Review: Easternboys -

Review: Easternboys - "Hijrah", Gejala Resah Bertransisi Pemuda Zaman Kini

Foto dan artwork didapatkan dari siaran pers.

Pada 28 Oktober 2019 lalu, kuartet pendatang baru asal Bandung Timur, Easternboys yang mengusung jenis musik garage rock merilis single perdana berjudul "Hijrah". Single ini bernuansa surf rock yang menggambarkan tentang gejala keresahan bertransisi pemuda zaman kini.

Desain artwork dibantu oleh Fakhrru dan Lukman yang mampu membuat penasaran siapa saja yang melihatnya. Sebuah pemandangan di kamar mandi hotel melati bintang satu, terlihat seorang pria berambut panjang melebih bahu, menutupi sebagian besar mukanya dengan posisi duduk sedang memainkan gitar. Ia bertubuh gempal, menggunakan setelan overall, tak lupa sneakers merah lansiran negeri Paman Sam. Tidak jelas apa yang ia lakukan di situ.

Musik lagu "Hijrah" seperti tipikal instrumental surf rock sejenis. Mereka terdengar mencoba memperlihatkan kepiawaian masing-masing personilnya dalam menggelontorkan skill yang dimiliki. Reverb dengan dominasi gitar elektrik minus gemuruh ombak tetapi teriakan mengagetkan dari keempat personilnya di dua puluh tujuh detik sebelum lagu usai.

Rian Ahmad Fauzi didapuk sebagai produser sekaligus dipercaya mengerjakan proses mixing & mastering, mengambil tempat eksekusi di Wox Recording Studio. Ia meramu single "Hijrah" lebih mirip intro ketimbang sebuah single. Semacam pengantar awal dari sebuah perjalanan yang terlalu dipaksakan, mengejar jadwal menuju pantai utara atau selatan untuk menghabiskan malam tahun baru di sana, di tengah laporan radio yang memberitakan cuaca air laut rupanya sedang pasang, nelayan tidak bisa melaut karena kondisi cuaca sangat buruk, ongkos raib serta papan selancar juga raib dirampok bajing luncat dan kendaraan mogok di tengah jalan.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner