Review DVD:

Review DVD: "Blasting Europe, Tour Documentary & Live at Wacken 2015" - Burgerkill

Setelah tampil di benua Eropa pada tahun 2015 silam, Burgerkill mendokumentasikan perjalanannya dalam sebuah film dokumenter.

Ada kejutan besar di skena musik ekstrim metal Indonesia menjelang pergantian tahun 2017. Kembali, Burgerkill merilis sebuah film dokumenter dalam format DVD. Sebelumnya, pada tahun 2012 mereka merilis video dokumenter "We Will Bleed The Movie" yang bercerita tentang kisah perjalanan konser di benua Australia. Kali ini, mereka berbagi kisah tentang perjalanan mereka dalam rangkaian konser di benua Eropa. Pada tahun 2015, secara resmi mereka diundang untuk tampil di dua festival metal di dua negara. Yang pertama adalah di Wacken Open Air, Jerman dan Bloodstock Open Air, Inggris.

Film dokumenter ini secara umum terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah video konser Burgerkill ketika tampil di Wacken Open Air, Jerman. Video ini menampilkan tujuh buah lagu yang direkam secara langsung selama pertunjukan di Headbangers Stage, Wacken Open Air. Bagian kedua berisi wawancara bersama personil maupun beberapa orang yang terlibat langsung dalam proses perjalanan konser tersebut, lengkap dengan cuplikan suasana perjalanan dan penggambaran suasana ketika konser berlangsung.

Sebetulnya, untuk bisa masuk kategori sebuah film dokumenter, apa yang digambarkan dalam film tersebut masih terlalu dangkal. Ada beberapa hal yang rasanya menarik juga untuk diangkat, seperti misalnya menggali informasi tentang bagaimana sebuah sistem pertunjukan di panggung bisa berjalan dengan sempurna. Hal tersebut bisa dilakukan dengan melakukan wawancara dengan direktur pertunjukan atau dengan pekerja yang berhubungan langsung dengan teknis dan peralatan yang disiapkan untuk pertunjukan. Mungkin, durasi menjadi satu alasan mengapa akhirnya film ini tidak ingin berkesan terlalu bertele-tele. Namun, sebagai sebuah karya dokumentasi, film ini menjadi sangat penting dikoleksi untuk dijadikan sumber inspirasi.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner