Perjalanan Bottlesmoker Dalam Proyek Drawing Cities Decoding Chords Berakhir di Kota Singapura

Perjalanan Bottlesmoker Dalam Proyek Drawing Cities Decoding Chords Berakhir di Kota Singapura

Sumber foto : Dok.Pribadi DCDC

Kota Singapura yang dihuni oleh orang-orang dengan pembawaan seperti ‘robot’ tersebut, menjadi satu hal yang kontras dengan pembawaan duo ini yang excited ketika menemukan objek untuk mereka eksplor dalam proyek musiknya.

Kota ke empat, sekaligus menjadi kota terakhir perjalanan Bottlesmoker bersama DCDC Dreamworld dalam proyek Drawing Cities Decoding Chords adalah Singapura. Berbeda dengan tiga kota sebelumnya, di kota Singapura Bottlesmoker ‘berpetualang’ hanya setengah hari, sebelum akhirnya mereka pulang ke tanah air. Disana mereka berkunjung ke daerah Marina Bay, dan melakukan eksperimen audio series dengan beberapa material pagar di sekitar Cavenagh Bridge. Mereka menuturkan jika yang membuat eksperimen musikalnya menjadi menarik karena disana mereka banyak menemukan suara unik, yang bisa dijadikan bank suara. 

Setelahnya, mereka berjalan menuju Merlion Park, dimana selama perjalanan mereka menangkap banyak suara dari benda-benda di sekitar jalan raya, sampai akhirnya mereka berkunjung ke daerah Bugis, dan menangkap banyak suara menarik dari aktivitas yang ada disana, sebelum mereka bergegas menuju Changi Airport dengan kondisi badan yang mulai menurun. Satu hal yang menurut mereka menarik di kota Singapura adalah karena banyaknya material untuk isian beat lagu mereka, dan hal itu menghasilkan mood yang lebih dinamis untuk ‘membungkus’ lagu yang akan mereka buat.   

Kota Singapura yang menurut mereka dihuni oleh orang-orang dengan pembawaan seperti ‘robot’ tersebut, menjadi satu hal yang kontras dengan pembawaan duo ini yang excited ketika menemukan objek untuk mereka eksplor dalam proyek Drawing Cities Decoding Chords ini. Selesai dengan eksplorasi musikalnya di empat kota di empat negara Asia Tenggara, Bottlesmoker membawa oleh-oleh yang dibawa ke tanah air lewat audio series, dimana hasil rekamannya mereka mix dan jadikan empat buah lagu dengan judul yang sesuai dengan nama-nama kota yang mereka singgahi, dari mulai Bangkok, Kuala Lumpur, Ho Chi Minh City, sampai Singapura.

Selang tiga tahun sejak keberangkatan mereka dalam proyek Drawing Cities Decoding Chords, tahun 2018 ini DCDC Dreamworld kembali mendukung perjalanan Bottlesmoker untuk ‘melebarkan’ musiknya ke luar negeri. Kali ini, Vietnam menjadi negara yang mereka kunjungi untuk tampil di sebuah festival musik terbesar disana bernama Quest Festival. Dalam gelaran tersebut Bottlesmoker akan tampil selama tiga hari dari tanggal 23-25 November 2018, dan akan menjadi penampil di dua stage bernama Emperor Stage dan Thuy Tinh Stage, serta akan melakukan workshop musik disana. Jika dalam perjalanannya pada tahun 2015 lalu Bottlesmoker membawa oleh-oleh berupa audio series tadi, kira-kira kali ini duo ini akan membawa oleh-oleh apa ya? Simak perjalanan mereka di Son Tinh Camp, Hanoi Vietnam, melalui website www.djarumcoklat.com atau melalui instagram @dcdc.official  

BACA JUGA - Menyimak Kembali Kolaborasi Bottlesmoker Dengan Para Penari di Vietnam Pada Tahun 2015 Lalu

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner