Promo Album Review: Bangkitnya Kembali Karya dari Nalar Neraka

Promo Album Review: Bangkitnya Kembali Karya dari Nalar Neraka

Lanjut pada “Berhala Kelas Kuasa”. Sejak lagu ini dimulai, aura Forgotten sudah kental terasa. Aah.. ternyata di ruang baru Forgotten masih disisakan pojok nostalgia. Betotan bass dan riff gitar yang intens, drum yang dihajar habis-habisan, saling sambut dengan parau suara Addy Gembel, lagu ini memang sangat Forgotten.

Masih bersuara miring tentang keadaan yang terinspirasi dari carut marut negara, Forgotten cenderung lebih spesifik untuk lirik dalam "Berhala Kelas Kuasa". Di sini, kecaman Addy Gembel tertuju langsung pada pihak-pihak yang "menuhankan" dirinya, berorientasi pada kekayaan, dan tidak ragu menginjak banyak kepala demi dompet yang semakin tebal. Tapi, tidak hanya mengepalkan tangan pada sang penguasa, ada sisi di mana Forgotten sedang menampar para pekerja yang hanya manut dan mengiyakan setiap mandat. Seperti ada pesan terselubung untuk membangkitkan nalar seorang pemberontak agar bergerak, maju, dan melawan.

Kembali pada musiknya, mereka kembali menepuk bahu untuk kembali ke pola baru Forgotten ketika string section hadir lagi di tengah lagu. Bukan ini yang membuat saya terbelalak untuk kedua kali, karena nyatanya saya memang sudah terbiasa, tetapi bagian melodi gitar (yang jarang saya temukan dalam Forgotten) yang dimainkan setelah lagu diputar sekitar dua setengah menit. Meski hanya beberapa detik, bagian ini memberi warna lain untuk Forgotten. Bagian ini mempersilakan kita bermain-main dengan nuansa, menari-nari dalam hutan belantara yang gelap gulita, dan lalu berlari ketakutan karena akan dimangsa.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner