Penonjolan Karakter Musik Inovasi Baru Dari Sisi Gelap Oleh Mitosmistis

Penonjolan Karakter Musik Inovasi Baru Dari Sisi Gelap Oleh Mitosmistis

Bisa diceritakan seperti apa band Mitosmistis ini yang didalamnya ada empat personil dari band berbeda ?

Mitosmistis ini adalah sebuah proyek musik lain dari empat personil dari band-band berbeda. Ada yang dari Alone At Last, Nectura dan C.U.T.S yang diwakilkan oleh ; Lord, Deedz, Monodark dan Dr. Dhon yang terbentuk di Desember 2016. Awal mula proyek ini terbentuk waktu Lord dan Deedz bertemu, dan yang mulai mencetuskan proyek ini sebenarnya Lord. Karena dia sempat cerita punya seorang saudara yang seorang Dj, dan Lord juga sering datang ke acara-acara klab malam kalau saudaranya itu tampil. Menurut dia musik elektronik semacam saudaranya mainkan itu memang cocok dengan era sekarang dan banyak banget yang suka. Sempat kepikiran sama dia kenapa orang-orang didalamnya diajak keluar dan dance in the moshpit. Sampai akhirnya dia cari teman yang cocok untuk bikin proyek musik elektronik ini, dan ketemulah dengan beberapa orang dari band berbeda ini. Awalny Lord ketemu sama Deedz dan ngeracunin dia lewat musik-musik elektronik, karena sebelumnya Deedz kan base musiknya memang band elektronik yaitu C.U.T.S. Sampai akhirnya ketemu dengan personil lain, yaitu Dr.Dhon dan Monodark.

Lalu setelahnya ?

Oiya sebelumnya juga ada Tomy yang dari Helmproyek jadi personil di Mitosmistis, sebelum masuknya Dr.Dhon dan Monodark. Tapi dia nggak lama dan kita juga belum sempat garap materi karena waktu itu dia memang lagi sibuk banget. Sampai akhirnya pada saat udah kebentuk empat personil di Mitosmisits, kita garap single pertama yang judulnya “Child of Rage” di studio lama tempat Lord waktu SMA sering kesitu. Dan akhirnya selesai, Dr.Dhon meracik dan Lord cuma masukin ke salah satu radio ternama di Kota Bandung sebagai bentuk promo. Awalnya nggak ada ekspetasi berlebihan sih, tapi pada akhirnya hal pesimisi yang kita rasain itu jadi satu kabar baik. Kata orang radio itu, selamat tiga minggu berturut-turut single pertama Mitosmistis itu jadi di putar terus. Sampai kita sendiri kaget gitu, ‘seriusan ini’ ? sampai kayak gitu. Baru setelah itu kita masukin ke beberapa layanan musik digital kayak ITunes, Spotify dan lain sebagainya.

Apa dampak yang kalian dapat setelah dari promosi radio sampai masuk ke layanan musik digital itu ?

Waktu udah kita masukin ke layanan musik digital itu, beberapa teman-teman dekat kita dengerin ternyata dan tanggapannya positif rata-rata. Salah satu dari mereka ada yang ngabarin ke kita kayak gini, ‘wah gila, lagu loe keren baget sampe gue pake buat lari’ sampai kayak gitu apresiasi mereka. Udah gitu kita bikin lagi kemasan beda untuk single “Child of Rage” ini, salah satunya adalah video lirik. Initnya kita kita geriliya di berbagai sosial media waktu itu. Walaupun di Instagramnya Mitosmistis masih sedikit banget followersnya. Tapi kita puas-puas dan senang aja, karena kita merasa cocok dengan visi misi di awal pembentukan band ini. Bahwa kita nggak peduli deh dengan apresiasi atau apapun itu, mau laku atau nggak yang penting kita bikin musik aja, udah. Tepatnya musik Elektronik, sesuatu yang baru.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner