Menilik Sensibilitas Vira Talisa Dalam Berkarya

Menilik Sensibilitas Vira Talisa Dalam Berkarya

Gaya Penulisan Lirik Lagu

“Sebenarnya setiap bahasa punya tretament-nya masing-masing. Kalau untuk bahasa Inggris, aku lebih suka nulis lirik dulu, kaya story telling gitu. Atau misalnya bikin puisi, baru dibikin musiknya. Sedangkan untuk bahasa Indonesia, aku lebih suka untuk menghias lagu, jadi dibikin melodinya dulu, musiknya dulu, baru aku masukin kata-kata bahasa Indonesia itu. Menurut aku kata-kata bahasa Indonesia itu kaya dan banyak banget. Banyak kata-kata yang bisa bikin lagu itu lebih indah”

Tentang Pemilihan Diksi yang Terbilang Jadul

“Mungkin pengaruh musiknya juga. Kayaknya cocoknya dikasih lirik seperti itu, karena musiknya juga ada rasa retro gitu. Sebenarnya ngga sengaja juga, nyari yang cocok aja. Lumayan natural aja sih keluarnya”

Pencapaian Karir Vira Talisa

Pencapaian karir bermusik Vira Talisa bisa dikatakan sedang dalam masa terbaiknya, dan apa yang dia hasilkan lewat karyanya diapresiasi banyak orang, bahkan mendapat pengakuan dari Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards, dimana Vira menjadi salah nominator untuk kategori pendatang baru terbaik pada tahun 2017 lalu. Selain itu, Vira juga mendapatkan penghargaan dari Alumni Award, kategori Talenta Muda dari Kedutaan Besar (Kedubes) Perancis untuk Indonesia.

“Dapat penghargaan itu seperti...akhirnya didengerin ya musik yang saya buat. Senang karena diapresiasi, jadi lebih ke arah positif. Ada yang dengerin itu senang, jadi lebih pengen produktif lagi bikin karya. Kalau untuk nulis dan bikin musik aku memang senang, jadi ada creative output dalam diri yang memang ingin dikeluarkan. Seneng nulis, seneng cerita, dan lain-lain. Tapi ketika itu dipublikasikan, dibawakan live, dan lain-lain itu bisa dibilang timnya, dan orang-orang yang ada di lingkungan bermusik aku, itu yang membuat aku semangat terus berkarya, dan terus jalan bermusik”.

Simak penampilan Vira Talisa di DCDC MusikKita pada hari Sabtu, 6 April 2019, pukul 11 malam, di GTV. Selain itu, akan tampil juga HoneybeaT, sebagai band DCDC ShoutOUt yang akan menemani Vira Talisa berbagi keseruan bersama dua host kece, Budi Dalton, dan Edi Brokoli, menghabiskan malam minggu coklatfriends semua. 

BACA JUGA - Mondo Gascaro dan Musik Dibaliknya

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner