Lirik Lagu Si Pembawa Pesan

Lirik Lagu Si Pembawa Pesan

Lirik perannya menjadi sangat penting dalam menampilkan isi/pesan yang ingin dibawa sebuah lagu kepada pendengarnya.

Ketika sebuah nada bersatu dengan ritmis yang mengiringi menjadi padu padan yang beraturan menjadi harmoni, maka kita sepakat untuk menyebutnya musik. Sebuah seni yang berdasar kepada keindahan bunyi dan komposisi yang selaras.

Pada dasarnya musik apapun yang dibuat, selama berdasar kepada tiga unsur tadi (nada, ritmis, dan harmoni) dengan komposisi yang selaras, maka sebuah musik/lagu akan terdengar enak enak saja di telinga. Yang membedakannya adalah isi dari lagu itu sendiri. Disini kita bicara soal lirik lagu. Meskipun ada juga beberapa lagu/musik instrument yang tidak memerlukan sebuah lirik untuk menyampaikan pesannya, tapi melalui nuansa yang dibawa si komposisi musiknya itu sendiri.

Lirik perannya menjadi sangat penting dalam menampilkan isi/pesan yang ingin dibawa sebuah lagu kepada pendengarnya. Disini sebuah lirik lagu pada akhirnya bisa dikategorikan menjadi lagu yang baik dan lagu yang kurang baik. Meskipun memang pada dasaranya baik jelek, bagus atau tidak dalam sebuah karya itu relatif dan tidak bisa dipakemkan. Namun ketika sebuah lagu menjadi tidak membawa pesan apapun kepada si pendengarnya untuk jadi lebih baik, maka lagu itu pun menjadi tidak ada artinya selain sebagai sebuah hiburan yang mengajak bergoyang atau larut dalam irama sendu, mengikuti irama yang dibawa si lagunya tersebut.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner