Kolase Band Potensial Jogja dalam “Woof Live Session” dan Album Kompilasi Pertama dari Doggyhouse Records

Kolase Band Potensial Jogja dalam “Woof Live Session” dan Album Kompilasi Pertama dari Doggyhouse Records

Sumber foto : Diambil dari siaran pers DoggyHouse Records

Seiring beranjaknya waktu, kemudian muncul wacana dari seorang Heruwa untuk merilis live session ini menjadi sebuah album Album kompilasi WOOF Live Session Vol. 1

Siapa sangka jika beberapa tahun ke belakang ini dunia musik hampir dibungkam setengah mati tatkala masa terkelam pandemi melanda. Dihimpit segala keterbatasan, tak menjadikan geliat teman-teman musisi di Kota Jogja untuk putar otak meluapkan segala hasrat bermusik mereka melalui sarana alternatif lain di luar pertunjukkan musik di atas panggung. DoggyHouse Records sebagai rumah sekaligus tempat bernaung bagi band/musisi di Jogja, mengakomodir penampilan live mereka secara virtual yang tayang di platform YouTube saat masa pandemi itu.

Dengan tajuk acara yang diberi nama “Woof Live Sessions”, program ini mengusung bakat-bakat potensial melalui pertunjukan sebuah band atau musisi di area DoggyHouse, markas band Shaggydog. Dari musisi lawas hingga pendatang baru yang pantas mendapatkan perhatian, program ini adalah cara DoggyHouse Records mengkoneksikan talenta saat ini kepada publik melalui video pertunjukan yang proper.

Selama berjalan sepanjang masa pandemi, “Woof Live Sessions” sudah menempuh 9 edisi dan tayang di kanal YouTube milik DoggyHouse Records. Selain menyajikan penampilan musik secara langsung, acara ini juga diisi dengan perbincangan yang dimoderatori oleh Heruwa (Shaggydog) dengan pembahasan menarik mengenai seputar aktivitas band/musisi yang sedang tampil.

Sementara itu, band-band yang tampil di acara “Woof Live Sessions” merupakan band yang telah terpilih oleh dua sosok kurator dari DoggyHouse Records dan Shaggydog, yakni Indra Menus dan Heruwa yang berakar kuat pada skena musik lokal serta nasional. Hasil kurasi keduanya berdasarkan pada keunikan musik selain tentu saja potensi yang mereka tawarkan. Mulai dari raw rap unit NOK37, indie rock poster kids Nood Kink, newcomer skramz nggerus Noire, sampe band melodic punk gaek Morning Horny juga unit surf rock yang aktif lima tahun sekali, Southern Beach Terror pernah terlibat di acara live session ini.

Seiring beranjaknya waktu, kemudian muncul wacana dari seorang Heruwa untuk merilis live session ini menjadi sebuah album live. Akan selalu menarik, karena lagu versi orisinil akan terasa lebih afdol jika dilengkapi dengan rilisan versi livenya. Setelah perbincangan dengan band yang pernah terlibat di live session ini, akhirnya masing-masing pihak sepakat untuk merilis album live bertajuk WOOF Live Session Vol. 1.

Album kompilasi volume pertama ini diisi oleh Cakrux, Richad Bernado, Southern Beach Terror, The Sailors, Nood Kink, Noire, Morning Horny & Narcholocos/Narchobeat. Menariknya lagi, ada beberapa materi lagu baru diantaranya yang belum pernah dirilis semisal single dari Richad Bernado yang berjudul Cincin. Album kompilasi WOOF Live Session Vol. 1 telah terbit melalui DoggyHouse Records dalam format digital via layanan DSP favorit layaknya Spotify mulai 8 Desember 2023, silahkan simak melalui tautan di bawah ini.

BACA JUGA - Masuk ke Dunia Mimpi Lewat Alunan Mengawang dari Starrducc

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner