Hailien Fest 2019; Sebuah Ajang Timbal Balik dan Manifesto

Hailien Fest 2019; Sebuah Ajang Timbal Balik dan Manifesto

Trojan tampil sebagai band pamungkas. Ada sebuah video pendek yang diputar sebelum mereka tampil, lewat proyektor yang ditembakan pada sisi kanan badan pesawat, berisi ucapan terima kasih dari setiap personil Trojan, untuk para Hailien juga pada teman-teman yang mendukung acara tersebut. Usai video tersebut diputar, kelima personil Trojan langsung menggeber panggung Hailien Fest 2019, disambut antusiasme penonton yang makin padat memenuhi depan panggung. Circle pit terlihat sesekali, juga dengan “pasukan kung-fu” yang memilih membentuk lingkaran sendiri, memisahkan diri dari mereka yang memilih menikmati Trojan dengan “gaya lama” di tengah moshpit.

Intens, padat, garang dan prima. Sepertinya, Trojan memang tidak pernah gagal mengundang decak kagum di setiap panggung yang mereka bakar. Apalagi di Hailien Fest 2019 yang memang “hajat” mereka, tentu totalitas adalah harga mati. Keterikatan secara personal dan emosional dengan acara ini jelas menjadi suplemen tambahan yang menyuntik mereka hingga ke angka 110%. Penuh energi hingga ke titik klimaks, dan atmosfer itu berhasil dibagikan pada kami yang ada di hadapan mereka. Kami bisa merasakan energi dan semangat mereka, yang seharusnya itu cukup menggambarkan keberhasilan mereka.

Hailien Fest 2019 berakhir di sekitar pukul sebelas malam. Acara ditutup dengan foto bersama antara Trojan dan para Hailien yang sudah penuh dengan peluh. Secara keseluruhan, acara Hailien Fest 2019 berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Semua terlihat puas dan senang, baik penonton, panitia, band yang tampil, juga tentunya Trojan.

Hailien Fest 2019 memang acara dengan konsep dan alur yang terbilang sederhana, dengan skala yang tidak terlalu besar, juga minim gimmick dan dekorasi tambahan. Tapi, pemilihan tempat yang sangat menarik, kualitas panggung dan sound system yang memadai, serta suguhan dari band yang secara kapabilitas tidak main-main membuat Hailien Fest 2019 membentuk standar yang cukup tinggi, terutama mengingat ini adalah penyelenggaraan perdana dan waktu persiapan yang terbilang singkat, tidak lebih dari tiga bulan. Ditambah lagi, antusiasme dan kuantitas penonton yang sesuai target membuat Trojan dan tim panitia patut menyatakan bahwa Hailien Fest 2019 berjalan sukses.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner