Elemen Sophistipop dan Meletupnya Bubble Gen-Citypop

Elemen Sophistipop dan Meletupnya Bubble Gen-Citypop

Sebagai penyegar, mari perkenalkan; ikkubaru

Mulanya hanya sebuah proyek musik kamar milik Muhammad Iqbal—ikkubaru (イックバル) memulai karir bermusiknya pada tahun 2011 di Bandung. Bersama Rizki Firdausahlan, Banon Gilang, dan Fauzi Rahman, mereka meracik materi-materi easy listening penuh melodi catchy nan groovy dengan pendekatan lirik ragam frasa bahasa (Indonesia, Inggris dan Jepang). Nama ikkubaru sendiri diambil dari nama belakang Muhammad Iqbal yang diterjemahkan ke bentuk Katakana.

Musik yang ditampilkan ikkubaru, merupakan hasil kegemaran mereka kepada solois Jepang seperti Tatsuro Yamashita, Kadomatsu Toshiki, Mariya Takeuchi dan beberapa band pop alternatif dari Inggris.

Sejak berdiri, ikkubaru telah merilis album penuh dan album mini, diantaranya; Hope You Smile [EP] - Maltine Records (2013), Amusement Park [Album] - Hope You Smile Records (Japan, 2014), Brighter [EP] - Hope You Smile Records (2015) dan Amusement Park [Exclusively in Indonesia] – Monolite Records dan Misashi Records (2017). Serangkaian tur tandang ke Jepang pun dijalani, terlebih semenjak album pertamanya mendapatkan sambutan positif publik di sana.

Lagu "‘Silent" dapat dinikmati melalui pelantar musik berbayar digital seperti Spotify, Apple Music, Joox dan Deezer, terhitung Jumat, 25 Januari 2019.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner