Denyut Hidup Sang Storyteller; Damero.

Denyut Hidup Sang Storyteller; Damero.

Demi meningkatkan suasana dari single “Lifeline", damero. juga membuat video musik yang digarap oleh Drewgon yang cukup bertalenta di ranah visual selain sebagai rapper kerah biru dari Ibukota. Sebagai contoh, banyak nama rapper yang pernah ditangani untuk urusan video musik, seperti Tuan Tigabelas, Ben Utomo, Raben, Sun D, Epo D’Fenomeno dan masih banyak lainnya. Seperti potongan puzzle, video musik dari lagu "Lifeline" dibangun dengan hiasan visual mapping dari Afanpaper yang semakin melengkapi bagian-bagian cerita dari lagu ini.

Tentang damero., ia adalah seorang rapper dan produser yang lahir di Jakarta. Pemuda bernama asli Stephanus Damero ini tumbuh besar dengan mendengarkan lagu hip-hop dan RnB, lalu mulai mempelajari cara memproduksi lagu secara otodidak. Dukungan penuh keluarga, kerabat dekat dan orang-orang di sekitarnya membulatkan tekad damero. memilih jalur musik. Awal karirnya ditandai dengan merilis single pertama yang berjudul “24/7’’ pada bulan Desember 2018 silam. Fokus menjalani karir sebagai seorang musisi, tepat di bulan Mei 2019, ia bersama empat rapper lainnya mendirikan sebuah kolektif hip-hop bernama Dreamfilled. Di bawah Dreamfilled, pada awal bulan Januari 2020 lalu, lahirlah Viosi.

Secara karakter, damero. dikenal dengan gaya storytelling-nya yang ringan tapi memiliki pesan kuat dalam setiap penggalan lirik lagunya. Kini, mengajak serta penyanyi RnB – Jeremie Jaunito – yang juga sudah memiliki dua single berjudul “America” dan “The One”, mereka mencoba meleburkan pendekatan liar dan tanpa batas ciri khasnya terhadap musik, dan melahirkan sebuah “denyut hidup" baru dari wilayah hip-hop/RnB di Indonesia.

BACA JUGA - Cosmicburp: Surga Kecil bernama Berhala (Bagian Satu)

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner