DCDC ShoutOut! Day Bogor, Kota dengan

DCDC ShoutOut! Day Bogor, Kota dengan "Hujan" Potensi di Musik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DCDC (@dcdc.official) on

Addy Gembel membuka perbincangan dengan menyampaikan penjelasan mengenai program DCDC ShoutOut! yang bertujuan mendukung proses regenerasi band di ranah musik independen. Menurut Addy Gembel, peran DCDC adalah menyediakan fasilitas dan dukungan dalam bentuk program yang berkaitan dengan musik independen. DCDC ShoutOut! Day hadir sebagai bentuk dukungan nyata bagi komunitas dan band untuk dapat tampil dan mempromosikan karya mereka di depan khalayak musik di daerahnya. Menurutnya juga, peran aktif dan dukungan dari komunitas pada akhirnya menjadi kunci bagi keberlangsungan program DCDC ShoutOut! Day di setiap daerah.

Obrolan dilanjutkan bersama Toteng yang memberi pemaparan terkait dengan simulasi sound check yang dilakukan pagi hari. Membahas tentang persiapan teknis sebuah band menjelang dan ketika manggung, banyak hal yang sering luput diperhatikan oleh band ketika melakukan persiapan di panggung, hal yang sebetulnya menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Toteng menekankan bahwa keseriusan sebuah band ditentukan oleh persiapan mereka dalam hal teknis. Hal paling sederhana, misalnya memperhatikan kualitas senar gitar atau bas, kualitas stik drum, perangkat modulasi dan lain sebagainya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DCDC (@dcdc.official) on

Pada kesempatan kali ini juga hadir Angga Kusuma, music director dari DCDC Radio yang dikenal sebagai gitaris dari band Taring dan Asiaminor. Angga memaparkan bahwa program DCDC Radio terbuka bagi band independen dengan semua aliran musik. Menurut Angga, yang harus diperhatikan oleh sebuah band adalah kualitas rekaman dan musik dengan karakter yang kuat.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner