DCDC ShoutOut! Day - Siap-siap, Suburban Menyerang Balik!

DCDC ShoutOut! Day - Siap-siap, Suburban Menyerang Balik!

Sekitar pukul 19.15 WIB, MC kembali membuka acara dan mengundang dua tokoh ke atas panggung, yaitu Addy Gembel dan Toteng. Addy Gembel selaku kepala suku dari DCDC ShoutOut! memaparkan tentang definisi dari DCDC ShoutOut! itu sendiri dan bagaimana teman-teman musisi bisa memanfaatkan kanal ini untuk membuat karya mereka lebih dikenal. Dari sana, Addy Gembel dan Toteng membahas tentang potensi yang ada di Kabupaten Bandung. Mereka berdua mengakui bahwa Kabupaten Bandung memiliki segudang talenta berkualitas yang perlu disorot lebih jauh. Toteng juga angkat jempol atas persiapan dari teman-teman di Kabupaten Bandung yang dalam hal ini berkaitan dengan alat musik. Tidak jarang ditemukan band-band yang sembrono, melupakan hal-hal yang akan mereka pakai untuk mereka tampil, misalnya adaptor efek, stick drum, bahkan strap gitar. Lebih konyol lagi, beberapa band tidak membawa alat musik mereka sendiri. Ini adalah panggung, bukan studio latihan. Sudah seharusnya alat musik adalah tanggung jawab mereka sendiri, dan kebiasaan itu seharusnya ditinggalkan.

Sesi sharing bersama Addy Gembel, Toteng dan Abay di DCDC ShoutOut! Day Kabupaten Bandung

DCDC ShoutOut! Day Kabupaten Bandung kemudian kehadiran tamu spesial. Hadir Abay (Killtheday, ex-bassist Puppen) yang kemudian diundang juga ke atas panggung. Tokoh ini lah yang mewadahi semangat band-band independen di daerah Rancaekek, karena beliau lah yang menjalankan Studio Homeland. Studio ini sudah menjadi rumah untuk perkembangan banyak band, dan Abay sendiri ternyata masih menjadi tokoh yang sangat peduli akan kemajuan band-band khususnya di kota Bandung. Total, ada tiga orang berbahaya di atas panggung. Berangkat dari latar belakang dan generasi yang sama, membangun skena musik Bandung bersama juga, alhasil obrolan di atas panggung penuh dengan kilas balik dan canda tawa, mengenang romantisme era '90an ketika mereka saling topang urusan musik.


Hyper di DCDC ShoutOut! Day Kabupaten Bandung

Usai sesi sharing dan tanya jawab, DCDC ShoutOut! Day Kabupaten Bandung kembali diramaikan oleh penampilan band. Kali ini, giliran Hyper yang unjuk kemampuan. Kuintet laki-laki asal Majalaya ini menggeber panggung dengan nomor-nomor cadas hasil karya mereka sendiri. Meski cuaca sangat dingin dan cukup rentan untuk performa band, mereka tetap mampu tampil dengan rapi dan enerjik. Basic musik metal adalah pilihan Hyper, dan di beberapa bagian ada kombinasi antara clean vocal dan scream. Paduan musik yang sangat nge-blend dan minim cela membuat Hyper jadi salah satu band yang paling stand-out di panggung ini. Para personil yang awalnya terlihat grogi berubah menjadi gerombolan liar di panggung. Band "tumbal" ini tidak memalukan.

View Comments (1)

Comments (1)

  • gotas
    gotas
    7 Nov 2018
    Terima kasih sudah memberikan ruang bagi kami dan teman - teman seperjuangan buat berkarya, semoga ini awal langkah yang baik buat kami.<br /> Panjang umur persaudaraan.
You must be logged in to comment.
Load More

spinner