Band-Band yang Bermusik Tanpa Keteraturan Musik

Band-Band yang Bermusik Tanpa Keteraturan Musik

Sumber foto : https://pixel77.com

Nyatanya, ada juga beberapa band yang tidak menjadikan musik sesuatu yang punya pakem, seperti keharusan melodi dan ritmis yang selaras.

Shahida Manzoor, dalam disertasinya yang mengutip Ovid Methamorposes, menyatakan bahwa “before ocean was, or earth or heaven, nature was all a like, a shapeless chaos”, yang menjelaskan tentang adanya keadaan tertib diawali dengan ketidaktertiban. Seperti halnya dengan beberapa band berikut ini, yang bermain musik tanpa keteraturan musik itu sendiri.

Seperti band Dadi and The Yeehaw, yang menyajikan perayaan tentang bunyi dalam konsep musiknya. Band ini menangkap ketidakberaturan bunyi dalam musik. Awam akan menganggap musik mereka adalah sesuatu yang chaos, dan digambarkan dengan keadaan yang kacau, penuh ketidakpastian secara tekstual. Menunjukan perilaku yang tidak terduga, dalam satu kompleksitas pola-pola bermusik itu sendiri. Atau jika tidak harus seserius itu menanggapi musik mereka. Sederhananya mereka tidak sedang bermusik dengan alat musik yang mereka mainkan, ketika musik mempunyai aturan tentang keteraturan bunyi dan ritmis yang harmonis. Mereka hanya merayakan bunyi saja. Dinikmati ataupun tidak oleh penonton.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner