Asep Balon, Rapper Pinggiran Menantang Zaman

Asep Balon, Rapper Pinggiran Menantang Zaman

Nama Asep Balon mengandung filosofi bahwa nama Asep mewakili budaya Sunda dan balon adalah media yang mampu membawa terbang segala harapan dan cita-citanya. Selain aktif merilis single, Asep Balon bersama SG Entertainment aktif membangun komunitas musik di Majalaya terutama fokus di komunitas hip-hop. Melalui Majatribe, sebuah grup hip-hop pertama asal Majalaya yang terdiri dari sembilan rapper dan Asep balon salah satu anggotanya, mereka mencoba membangun kebanggaan terhadap kota Majalaya melalui lagu yang dihasilkan.

Selain banyak yang menyukai karya-karyanya, ada juga yang menganggap sosok Asep Balon ini hanya sekedar badut yang mencoba membanyol dengan gaya menyanyi rap. Bagi sebagian orang, apa yang dilakukan oleh Asep Balon terkait dengan lirik bahasa Sunda kasar bukanlah sesuatu yang layak dicontoh. Namun, segala macam cibiran dan hujatan tidak mampu menghentikan langkah Asep Balon untuk terus berkarya.

Hingga kini, tidak ada yang tahu sosok asli dari Asep Balon. Dia tetap memilih untuk menjadi sosok yang anonim dengan alasan dia ingin dikenal orang lewat prestasi di karya-karyanya bukan karena sosok fisiknya. Justru, hal itulah yang menjadikan namanya makin dikenal karena sosok bertopeng yang misterius seolah menjadi ciri khas dari sosok Asep Balon baik di keseharian maupun ketika tampil di atas panggung.

BACA JUGA - Dengan Abusrditas-nya, Mawang Dinyatakan Bebas Dari Dakwaan Pengadilan Musik

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner