“All I Want” : Sajian Dendam dan Asmara Dari The Panturas

“All I Want” : Sajian Dendam dan Asmara Dari The Panturas

Tak berhenti disitu, berkat rasa cintanya yang luar biasa kepada Ida, Anwar akhirnya membantu Ida untuk membersihkan darah dan memasukan tubuh orang yang sudah terbunuh tadi ke dalam kardus. Anwar yang awalnya tidak ingin hal itu terjadi, akhirnya harus ikut membantu Ida membersihkan kekacauan yang terjadi. Penataan set adegan ini terasa sangat nyata, ketika darah mulai dibersihkan Ida dan Anwar yang memasukan potongan tubuh manusia ke dalam kardus. Cerita menjadi lebih tidak terduga ketika beberapa orang pemuda mabuk menghampiri rumah makan milik Ida. Awalnya Ida tidak ingin membuka rumah makannya karena memang sudah tutup, tapi akhirnya mereka dipersilahkan masuk. Tak berselang lama, sate sudah tersaji dan kemudian disantap lahap oleh para pemuda tersebut dan film pun selesai.

Dari adegan tersebut kemudian memunculkan asumsi liar bagi saya. Seseorang terbunuh di rumah makan dan Anwar yang berprofesi sebagai tukang daging pun ada disana. Apakah daging yang disajikan kepada para pemuda yang ternyata adalah personil The Panturas tersebut adalah daging sapi, domba, ayam, atau ternyata daging si tukang jagal?

Setelah film selesai, pada bagian credit film dicantumkan bahwa film tersebut terinspirasi dari sebuah kejadian yang pernah terjadi di Jakarta. Lebih tepatnya pada tahun 1981 di jalan Setiabudi, Jakarta ditemukan tumpukan kardus yang berisikan potongan tubuh manusia. Kasus tersebut dikenal dengan tragedi “Setiabudi 13”. Kasus ini juga dipercaya sebagai kasus mutilasi pertama di Indonesia.

Secara alur cerita, film pendek “All I Want” ini mampu menampilkan cerita yang mungkin tidak akan disangka-sangka. Adegan romantis yang dengan cepat berubah menjadi adegan mencekam dan penuh teror adalah plot twist yang berhasil mematahkan ekspektasi saya tentang film ini. Edy Khemod berhasil mengemas rangkaian cerita di film ini dengan sangat baik. Untuk The Panturas sendiri, sekali lagi saya katakakan bahwa band ini mampu menampilkan kapasitas dan kualitas yang jauh berbeda dengan band-band lain di ranahnya.

BACA JUGA - Album Review : 'Bunga Elektronika Vol.2'

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner