Album Review : Spirit Remaja Yang Menyala Dari Blue Eyes

Album Review : Spirit Remaja Yang Menyala Dari Blue Eyes

Ketukan drum cepat, straight to the point, dengan musik dan lirik yang menghajar kegalauan remaja dengan spirit of youth menyala. 

Bicara Pop Punk, kita seakan bisa merasakan spirit remaja dengan segala macam dinamikanya. Image seperti ini diterjemahkan dengan baik oleh band asal Tanjung Priuk bernama Blue Eyes. Band yang berdiri tahun 2014 ini beranggotakan Teguh Umar (lead guitar), Rojiz (bass, back vocal), Maf (guitar, vocal), dan Shulischio (drum).

Lewat albumnya yang berjudul Kau, Aku, Kita Bersaudara, Blue Eyes banyak menyuguhkan musik Pop Punk, dengan hentakan drum yang konstan mengawal gitar, bass, dan vokal, beriringan dengan irama cepat nan enerjik khas remaja. Fondasi musik seperti ini dikuatkan pula oleh lirik lagu bernada positif, yang berbanding lurus dengan keindahan kisah di masa muda, di balik segala tingkah yang membumbui para individu pencari jati diri. Memang, masa remaja adalah era pembuktian diri dengan semangat yang masih menyala dan menyenangkan.

Beberapa lagu dari mereka seperti "Kalian Terhebat", "Kau, Aku Kita Bersaudara", dan "Kita Bisa Hadapi" semakin menguatkan image remaja dengan semangat yang menyala tadi, di mana di dalamnya juga berisikan tentang persahabatan, dan optimisme yang tinggi. Mereka seakan mematahkan kecenderungan remaja sekarang yang mudah “galau”, atau segala macam hal remeh temeh drama picisan yang dirasa lelah mereka rasakan, untuk kemudian mereka hajar dengan distorsi yang kencang. Untuk hal ini, scene musik (khususnya lebih spesifik Pop Punk) Jakarta Utara patut berbangga dengan kehadiran Blue Eyes. 

BACA JUGA - Apakah Pop Punk adalah Anak Tiri Musik Punk?

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner