Album ‘Mahal’ Perdana Tibias Resmi Diperdengarkan ke Awak Media

Album ‘Mahal’ Perdana Tibias Resmi Diperdengarkan ke Awak Media

Album 'Melawan Masa' dari Tibias untuk pertama kalinya diperdengarkan di depan awak media. Acara yang dipandu oleh Yas Budaya ini menghadirkan seluruh personil Tibias dalam mengupas proses perjalanan album rilisan Grimloc Records ini

Bertempat di bar Tipsy Panda, kawasan jalan Sumatera Bandung, pada hari Senin 14 Maret 2022 band Tibias menggelar acara hearing session album perdana mereka yang berjudul Melawan Masa. Band yang baru terbentuk tahun 2019 ini benar-benar sedang dalam kadar produktivitas tinggi. Ditengah situasi pandemi yang serba terbatas, justru mereka manfaatkan untuk merakit amunisi cadas album perdana mereka. Selepas merilis single “Bad Social” pada penghujung tahun 2021 satu paket dengan video klipnya, tanpa buang waktu mereka segera merilis album Melawan Masa.

Pada acara tersebut album perdana dibawah kendali Grimloc Records ini untuk pertama kalinya diperdengarkan di depan awak media. Acara yang dipandu oleh Yas Budaya ini menghadirkan seluruh personil Tibias dalam mengupas proses perjalanan album Melawan Masa. Menurut mereka keberhasilan merilis album perdana ini tidak terlepas dari bantuan dan sumbangsih kreativitas kawan-kawan musisi cadas di Bandung. Ada banyak kolaborator lintas genre yang terlibat dalam album ini. Mereka semua adalah nama-nama besar yang cukup dikenal dikalangan skena musik cadas di Bandung seperti Lord Butche ‘The Cruel’, Popo ‘Demons Damn’, Bobbi ‘Turbidity’, Elmo dan Gaya ‘EyeFeelSix’, hingga Budi Dalton.

Ada 11 lagu yang diperdengarkan langsung ke awak media yang hadir. Menurut Tibias dalam album ini mereka mengusung jenis musik groove metal. Semua nomor yang diperdengarkan pekat oleh pengaruh warna musik Sepultura pada era album Chaos AD dan Roots. Ditambah dengan hadirnya unsur musik perkusi yang makin memperkuat kesan tersebut. Yang menarik, disalah satu nomor mereka hadir pula sosok Budi Dalton, budayawan sunda yang turut menyumbangkan vokalnya dilagu “Radjah Ruwat Bumi”. Budi Dalton menjelaskan bahwa lagu ini berisi doa atau harapan bagi dunia ditengah kondisi yang sedang sakit.

Acara ini juga menjadi momen untuk Tibias yang secara resmi merilis video klip kedua mereka, “Melawan Masa”. Nomor andalan sekaligus yang menjadi judul album ini menghadirkan duo rapper Gaya dan Elmo dari EyeFeelSix dalam video klip tersebut. Tidak salah rasanya album perdana Tibias ini disebut album ‘mahal’ karena banyaknya kolaborator yang terlibat. Disamping secara kualitas produksi audio yang mumpuni, kekuatan lagu, lirik, tema dan warna musik yang ditampilkan menjadi lebih berisi dan bertenaga. Congrats Tibias !     

BACA JUGA - Make Punk Fun Again di “Buux Show Vol.3”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner