A Page About: Nostalgia Satu Karya Lawas yang Sempat Mencuri Hati

A Page About: Nostalgia Satu Karya Lawas yang Sempat Mencuri Hati

Ketertarikan saya pada J-Rocks pun sempat membuat saya terjun dalam dunia musik, membentuk sebuah band dan mencover lagu-lagu mereka. Itu adalah band pertama sekaligus yang terakhir, hahaha. Saya belajar bermain peranti drum saat itu. Dengan hype-nya “Kau Curi Lagi”, tentu lagu itu seringkali dipakai untuk latihan bersama band saya. Lagu itu berhasil kami mainkan. Tentu, bukan hanya saya dan band saya yang jatuh cinta pada lagu ini. Kemana pun saya pergi, sangat sering saya dengar lagu ini diputar, di berbagai tongkrongan atau kafe-kafe yang diisi oleh anak muda saat itu.

Dari hal itu, terlihat bahwa J-Rocks memang berhasil mencuri hati para penggemar musik tanah air. J-Rocks layaknya angin segar saat itu. Tak salah jika popularitas yang mereka terima saat ini adalah sebuah berkah dari apa yang mereka perjuangkan. Saya pun turut berterimakasih kepada J-Rocks sampai saat ini, karena jika saya tidak mengetahui musik mereka, saya tidak akan tahu musik seperti apa L'Arc~en~Ciel atau Asian Kungfu Generation.

Dengan pengembangan pengetahuan musik saat ini, tak ada salahnya jika saya kembali bernostalgia dengan musik J-Rocks. Tapi, miris sebenarnya jika saya menyaksikan J-Rocks hari ini.yang sekarang. Mengapa? Karena kualitasnya yang menurut saya menurun. Mereka tidak se-enerjik dulu. J-Rocks sesungguhnya dapat lebih berkembang dari ini. Mereka mampu berinovasi dengan lebih luas dan memberikan gebrakan-gebrakan lainnya.

BACA JUGA - Lima Band Lokal Rasa Jepang

Foto header diambil dari Official Facebook Fanpage J-Rocks.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner