A Page About: Nostalgia Satu Karya Lawas yang Sempat Mencuri Hati

A Page About: Nostalgia Satu Karya Lawas yang Sempat Mencuri Hati

Mari kilas balik ke era J-Rocks dengan mudahnya mencuri banyak hati pendengar musik tanah air.

J-Rocks adalah band dengan penampilan dan musik yang sangat identik dengan kultur Jepang. Band ini diperkuat oleh Iman (vokal/gitar), Sony (gitar), Wima (bass) dan Anton (drum). Mereka sempat mencuri hati penikmat musik Indonesia, termasuk saya saat mereka berkolaborasi dengan Prissa dalam “Kau Curi Lagi”. Baru-baru ini, saya dikagetkan dengan sebuah kabar terbaru dari J-Rocks. Mereka baru saja merilis sebuah single dan video klip berjudul “Selamat Jalan”. Mereka akhirnya kembali menelurkan karya, setelah beberapa tahun tak terdengar dalam ruang rekaman.

Kembali pada lagu yang mencuri hati. “Kau Curi Lagi” saya temukan semasa duduk di kursi SMP dalam sebuah siaran di layar televisi. Saat video klip itu diputarkan, saya sangat terhipnotis kala itu. Cukup mudah untuk saya tertarik pada musik, dan lagu ini cukup ear-catchy. Tentu, kehadiran Prissa sebagai wanita berparas jelita dan jago bermain gitar menambah poin mengapa mata saya tak dapat berpaling saat menyaksikan video klip itu. Dari aransemen musik, J-Rocks meramunya dengan sederhana dan mudah melekat di benak saya atau siapapun yang mendengarkan. Penampilan mereka, terutama rambut ala Harajuku Jepang pun memberi daya tarik tersendiri.

Sebenarnya, saya telah mengenal J-Rocks lewat album Topeng Sahabat (2005). Tapi, album itu belum cukup membuat popularitas J-Rocks benar-benar melejit. Butuh upaya bagi J-Rocks untuk lebih melebarkan sayapnya. Dengan hadirnya “Kau Curi Lagi”, seketika nama J-Rocks mulai diperhitungkan oleh banyak orang dan mereka kerap tampil di beberapa acara musik, baik on air atau off air. Mereka pun berhasil bertandang ke luar negeri. Semasa di London tahun 2008, J-Rocks merilis satu single dan video klip yaitu “Falling In Love” di Abbey Road Studio yang dikenal telah menelurkan beberapa karya musik The Beatles.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner