Beside Merampungkan Video Klip dari Single “Under Hollow”

Beside Merampungkan Video Klip dari Single “Under Hollow”


Menyentuh Hampir Dua Dekade, Beside Merampungkan Video Klip dari Single “Under Hollow”

Menyatukan pola pikir dari dua kepala masih terbilang tidak terlalu sulit. Namun, bagaimana jika lebih dari satu kepala? Tentu, bukanlah hal yang mudah. Terlebih lagi, penyatuan ini tidak hanya mengenai pendapat, tapi juga mengenai kemampuan, chemistry, selera, bahkan attitude. Dapat dipastikan bahwa hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Maka, ketika suatu grup dapat mempertahankan eksistensinya hingga hampir dua dekade, artinya mereka patut mendapat acungan jempol.

Inilah yang terjadi pada band kenamaan Beside, unit metal asal Kota Bandung. Terbentuk sejak 1997 di tengah-tengah Komunitas Homeless Crew Ujung Berung, Beside masih menjadi salah satu band yang sangat diperhitungkan hingga hari ini. Meskipun sempat mengalami beberapa kali pergantian personil dan kejadian buruk di tahun 2008 silam, Beby (Drum) yang merupakan personil sejak awal terbentuknya Beside tidak patah arang untuk tetap menancapkan bendera Beside di skena bawah tanah. Terbukti, pada tahun 2015, Beside kembali menelurkan album kedua mereka dengan tajuk “Eleven Heroes” yang didedikasikan untuk sebelas korban tragedi AACC (Asia Africa Cultural Center). Selain itu, yang terbaru dari Beside adalah mereka menghasilkan karya terbaru berupa video klip dari sebuah single yang berjudul “Under Hollow” yang juga diambil dari “Eleven Heroes” (2015).

Beby (Drum), Qq Bokir (Gitar), Izal (Bass), Roy Nat (Gitar), dan Agrog (Vokal) adalah kuintet pria yang menggawangi Beside saat ini dan menjadi pemeran langsung untuk video “Under Hollow”. Pada video ini, para personil Beside sedang mengalami kekerasan dan mereka tak mampu untuk melawan. Mereka diikat dan disiksa habis-habisan. Mereka mati-matian berusaha untuk bertahan hidup, hingga akhirnya beberapa dari mereka mampu melepaskan diri dan membantu personil lain untuk menyelamatkan dirinya. Video ini digarap dalam waktu satu hari, dari pagi hingga malam dan dibantu oleh teman-teman dari Firework Network dan beberapa kontributor lainnya.

Mengutip dari wawancara dengan Beside, video yang berdurasi empat setengah menit ini sebenarnya menceritakan tentang pasang surut dari berbagai kejadian yang dialami Beside. Mereka sempat jatuh dan ditinggalkan beberapa orang dari dalam tubuh Beside, sampai mereka tidak tahu lagi apa yang harus mereka lakukan. Lalu, hadirlah sosok-sosok penolong pada video ini, yang sebenarnya merupakan representasi dari personil baru yang bergabung dan mereka dianggap penolong bagi Beside.

 

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.