A Guide To: Bagaimana Menjaga Kesehatan ala Phopi Lose It All

A Guide To: Bagaimana Menjaga Kesehatan ala Phopi Lose It All

Menjadi salah satu personil di garis paling depan, menjaga kesehatan dan berlatih agar performa di atas panggung tetap optimal merupakan hal yang sangat penting untuk Phopi R.A. (Lose It All). Sebagai vokalis dari band metallic hardcore, Phopi diharuskan untuk memberi penampilan yang penuh dengan energi. Menggeluti aliran “keras” memang seringkali membuat setiap individu yang terlibat di dalamnya memiliki ritual tersendiri, dan kegiatan tersebut dirasa mendukung agar penampilan di atas panggung tetap maksimal.

Phopi berbagi beberapa tips yang ia lakukan secara rutin demi menjaga kesehatan badan, tenggorokan, dan memberi stimulus agar performanya tetap enerjik. Inilah sharing session dari Phopi R.A. tentang tips-tips untuk hidup sehat yang mendukung performanya saat beraksi di atas panggung.

Tidur Cukup dan Bangun Pagi

Istirahat yang cukup itu penting supaya tubuh tetap ada di kondisi yang bugar. Dengan tidur yang cukup, badan kita gak cepat capek dan gak gampang terserang penyakit. Lalu, bangun pagi juga berpengaruh ke kesehatan badan. Rasanya itu lebih segar, waktu lebih banyak, jadi kalau mau nyempetin olahraga di pagi hari sebelum berkegiatan itu bisa banget dilakukan.

Makan Teratur, Banyak Minum Air Putih, Konsumsi Buah dan Sayur, dan Tidak Mengkonsumsi Gorengan

Saya suka semua jenis buah dan sayur. Saya pasti konsumsi itu semua secara teratur, karena ngaruh banget buat kesehatan tubuh. Makan pun diatur supaya gak terlalu sering atau gak terlalu lama jedanya. Air putih juga berpengaruh banget buat tubuh, karena tubuh itu jadi segar tiap kali minum air putih. Dengan banyak minum air putih, kesehatan tenggorokan pun terjaga. Selain itu, saya juga memilih untuk gak mengkonsumsi goreng-gorengan, alasan utamanya adalah karena tenggorokan saya sensitif, hehehe…

Menyempatkan Olahraga

Iseng-iseng berhadiah, sempetin workout lah sepuluh menit setiap pagi. Terus, luangin waktu buat refreshing sambil olahraga, contohnya offroad. Offroad itu melumpur, uji adrenalin, mengolah fisik, resep awet muda, plus happy! Kenapa saya pilih motocross, karena entah kenapa saat saya naik motor dan tarik gas, yang ada di pikiran saya hanya: saya, motor, fokus, atau dengan kata lain gak kepikiran apapun selain gimana caranya biar gak jatuh dan gak malu-maluin, hehehe… Intinya, refreshing otak dan badan sih, hihihi… Selain offroad, olahraga yang saya kerjakan lainnya itu nge-gym, main sepeda, atau skateboard.

Olahraga Latihan Vokal

Bernyanyi atau teriak-teriak di atas panggung itu gak asal-asalan. Itu semua ada tekniknya. Kalau asal, itu malah bahaya buat tenggorokan. Makanya, saya pasti latihan vokal supaya semuanya aman. Jangan salah, teriak-teriak dan gerakan random doang juga keringatnya itu banyak, hahaha…

BACA JUGA - Lose It All: “Kami Berusaha Membuka Suara tentang Keresahan yang Kita Alami Sehari-Hari”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner