StereoWall -

StereoWall - "Who Saved My Life From Crashing Down" (Feat. Adri Dwitomo)

Dirilis di pertengahan 2020, ketika pandemi beranjak naik dan bahkan hingga kini belum menemukan titik puncak, siapa yang tahu bahwa titel "Who Saved My Life From Crashing Down" bisa sangat relevan dengan kondisi saat ini. Meski sang pemilik lagu, StereoWall menyatakan bahwa lagu ini tidak berkaitan secara langsung dengan pandemi, tapi nyatanya tema yang diangkat di lagu ini jadi beririsan dengan kondisi sekarang meski hanya secara tersirat.

StereoWall sama seperti kita, terkena dampak pandemi baik secara kolektif maupun perseorangan. Bertahan untuk tetap bisa berdiri dan berkarya di tengah segala keterbatasan tentu bukan hal mudah, tapi itu yang mereka pilih, melawan keadaan dengan tetap produktif. "Who Saved My Life From Crashing Down" akhirnya bisa mereka rilis di awal Mei, setelah mengalami kemunduran yang cukup panjang ketika wabah mendunia. Bersama Adri Dwitomo (eks Sunrise), StereoWall melepas "Who Saved My Life From Crashing Down" dalam format audio dan visual.

Memainkan warna musik emo yang sempat melejit di pertengahan tahun 2000, lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengalami depresi dan merasa terpuruk. Namun kemudian, mereka mencoba melawan, menjauh dari apa yang mengekang diri dan berjanji untuk tidak kembali pada situasi yang sedang dialami.

Kombinasi dua vokal dengan gaya bernyanyi high-pitch hampir di seluruh bagian lagu membuat lagu ini cukup "melelahkan" untuk didengar, tapi di waktu yang sama mengundang decak kagum karena stabilitas suara dan power dari kedua vokalis. Juga, dengan tema yang cukup gelap, mereka justru menyajikannya dengan gaya musik yang enerjik dan menggugah semangat. Lebih kurang sama dengan apa yang kita butuhkan saat ini di tengah pandemi: meski ada di situasi sulit tapi menikmati keterpurukan bukan jawaban untuk bisa terus bertahan.

Untuk alasan kesolidan musikalitas, kesesuaian tema yang secara tidak sengaja jadi relevan dan energi yang terkandung di dalamnya, "Who Saved My Life From Crashing Down" dari StereoWall kami rasa patut untuk masuk ke '10 Musik Pandemi Terbaik Versi DCDC'.

BACA JUGA - Omni – “Surrender”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner