Song Review : Tumpahan Syair Satir Dengan Balutan Riff Gitar Catchy Ala Hellcrust

Song Review : Tumpahan Syair Satir Dengan Balutan Riff Gitar Catchy Ala Hellcrust

Hellcrust hadir dengan pilihan riff gitar maha catchy, dengan irama dancey, untuk melengkapi padanan lirik berupa penggalan satir, yang dirancang sebagai senjata di lagu "Janji Api" 

Hellcrust, sebuah unit death metal yang cukup diperhitungkan di ranah musik tanah air, mempunyai satu lagu ‘berbahaya’ berjudul “Janji Api”. Dalam lagu ini, Hellcrust hadir dengan pilihan riff gitar maha catchy, dengan irama dancey, untuk melengkapi padanan lirik berupa penggalan satir, yang dirancang sebagai senjata, seperti dawai gitar berdistorsi tebal yang membius sekejam taring cerberus, yang dalam dunia Hellcrust sebut Kalamaut, adalah mimpi buruk bagi anak manis pecinta picisan hahahehe tanpa arti. Serupa kumpulan orang yang berpikir jika hidup baik-baik saja, hingga hanya menyisakan persoalan putus cinta sebagai akhir dari dunia. Hellcrust menamparnya dengan berbagi miras dan tetap waras.

Menggaris bawahi lirik “berbagi miras dan tetap waras”, Hellcrust dengan gamblang menggambarkan itu dalam gambaran visual vidio musiknya, yang rilis di DCDC Pengadilan Musik, Bandung kala itu. Denting suara botol miras beradu dan berpacu dengan sayatan-sayatan distorsi tebal, dengan pukulan-pukulan riff nya di hampir tiap detik lagu ini berkumandang. Terdengar ricuh namun masih dibalut pola-pola gitar menarik, dan akhirnya itu berimbas pada kepala yang ber-headbang ria, karena irama dancey dari pola gitar tersebut.  

Seakan menjadi sebuah keharusan dalam lagu-lagu yang dibuat Hellcrust, rentetan lick gitar yang menghujani komposisi musik Hellcrust di lagu-lagunya, termasuk lagu “Janji Api” ini, berjalan beriringan dengan muntahan lirik, yang mendedikasikan pekikan suara parau sang vokalis Japs untuk kaum marjinal, yang merupakan pilar terbawah di strata piramida sosial. Lagu-lagu yang dibuat Hellcrust seakan menjadi wakil dari kemarahan banyak orang, yang diamini oleh ketukan drum agresif dari Andyan Gorust, pada ruang lingkup musik metal nan cadas, sebuah gambaran mesin penghancur dunia indah dalam dongeng.

Sumber foto : Dok. Pribadi Hellcrust

BACA JUGA - Hellcrust Kenalkan Album Kedua, Kalamaut dan Single “Bingkai Bangkai”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner