Song Review : Ruang Damai – Hujan

Song Review : Ruang Damai – Hujan

Sumber foto : Facebook Ruang Damai

Ruang Damai tidak hanya menyuguhkan konsep lembab dan sejuk saja dalam lagu “Hujan”, melainkan juga sebuah kecerahan saat mendengarkannya.

Satu persatu warna musik pop yang berkonsep kesenduan, belakangan ini mulai bermunculan. Dari banyaknya musisi yang merilis lagu semacam ini, Ruang Damai adalah salah satu diantara mereka, yang pada 2016 lalu memperkenalkan satu tembang yang berjudul “Hujan” dan hanya dirilis dalam format digital melalui layanan musik streaming Youtube.

Sedari dirilisnya – sampai sekarang, lagu itu telah mendapatkan respon cukup baik oleh pendengarnya. Bahkan lagu tersebut pun turut diperkanalkan kembali oleh beberapa aggregator dalam dunia maya, khususnya Youtube. Sampai membuat karya hasil ciptaan Asyaraful Umam itu terus tersebar ke berbagai pendengar akan nuansa musiknya yang cenderung bersifat dingin, sejuk tapi cukup mencerahkan hati para pendengarnya.

Secara musikalitas, lagu ini sepertinya digarap dengan proses yang sederhana. Hal itu juga sangat tergamblang jelas dari petikan gitar akustik, suara dentingan serta vokal wanita bernama Ann Jasmine yang berpadu dengan suara Asyarful Umam menjadi lagu ini tak bosan untuk didengarkan berkali-kali. Sifat lagunya pun dirasa masuk ke segala kuping pendengar, walaupun dominan pendengar lagu ini sebenarnya adalah penikmat musik pop. Sangat cocok menikmatinya kala suasana senyap ataupun sambil berteduh dari pancaran sinar matahari. Karena lagu ini mempunyai sebuah kejutan di bagian akhirnya yang sangat patut dinikmati hingga selesai.

Ruang Damai adalah salah satu dari sekian proyek musik milik Asyraful Umam. Proyek ini awalnya tercetus sejak 2012 lalu sebagai proyek solo darinya dan sempat mengajak Riezka Prilly sebagai teman kolaborasinua. Namun kolaborasi itu tak lama, karena Prilly disibukkan dengan kepentingan pribadinya. Hingga akhirnya di 2017, Ruang Damai mengajak Alleya Hanifa sebagai vokalis. Dalam proyeknya yang lain, Asyaraful Umam juga merupakan personil dari Beuatiful Garbage dan Sound Of Silence yang berasal dari Jakarta. Selain “Hujan”, Ruang Damai ini juga mempunyai beberapa karya musik lainnya yang telah tersedia lewat laman Soundcloud-nya.  

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner