SNOTR 2017 : Kenikmatan Tiada Tara di Kota Majalengka

SNOTR 2017 : Kenikmatan Tiada Tara di Kota Majalengka

Acara SNOTR 2017, pada tiap titik destinasinya selalu meenghadirkan cerita menarik untuk disimak, seperti yang baru saja dihelatkan pada titik destinasi ke-10 di Kota Majalengka berlokasi di Alun – Alun Kabupaten Majalengka pada tanggal 13 Juni 2017 kemarin. Menariknya di kota ini berbagai kenikmatan cukup terasa dari awal hingga akhir acara dari antusiasme para crowd.

BACA JUGA - Ayo Lanjutkan Kondusivitas SNOTR 2017 Seperti di Serang, Karawang, dan Subang!

Keseluruhan acara berlangsung dengan lancar, walau diterpa oleh sinar matahari yang cukup menyengat tidak mematahkan semangat tim SNOTR 2017 untuk menyuguhkan penampilan menarik sambil menjalankan ibadah puasa-nya. Pada awal acara, tepatnya pada sore hari, disambut oleh penampilan dari Mc Ayu Shi bersama rekannya Soni Bebek dihadapan pengunjung. Kemunculan mereka tak lain dan tak bukan kala itu memaparkan sedikit mengenai berbagai keseruan yang dapat dinikmati selama acara SNOTR 2017 ini berlangsung. Sambil melangsungkan sambutannya, disatu sisi pengunjung mendatangi berbagai booth merchandise yang tersedia di venue untuk sekedar membeli perlengkapan pangannya dengan harga yang cukup terjangkau. Tak lama, Ayu Shi menggiring crowd untuk menyaksikan penampilan dari AGC (agung guitar coruses). Selama sesi AGC berlangsung, pengunjung dimanjakan oleh penampilan tiga gitaris handal seperti Agung ‘Hellfrog’ (Burgerkill), Balum (Alone At Last), dan Hinhin ‘Akew’ (Nectura). Tanpa disadari, saat penampilan AGC, beberapa talent lainnya melakukan kegiatan social investment dengan membersihkan dan memberikan sedikit donasi sumbangan yang dipandu oleh Soni Bebek. Kegiatan ini memang mejadi rutinitas selama acara SNOTR 2017 berlangsung, setelah AGC kini saatnya yang dinanti adalah penampilan dari Burgerkill.

Pengunjung yang sudah merapatkan barisan saat penampilan Burgerkill berlangsung, dijadikan sebuah momen oleh pengunjung untuk kegiatan ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Antusiasme pengunjung sangat menikmati penampilan dari Burgerkill, dan beberapa diantaranya melakukan sing a long saat performa akustiknya berlangsung. Tak terasa penampilan Burgerkill telah mencapai titik puncaknya dan waktu berbuka puasa telah tiba hingga mengharuskan acara pun di jeda sejenak.

Berbicara mengenai kemeriahan, SNOTR 2017 tidak hanya menawarkan penjualan menarik dari tenant booth Merchandise daja, tapi juga tersedia booth foodtruck yang dapat dikunjungi sebagai pangan-an berbuka puasa bersama rekan lainnya. Setelah menyantap makanan berbuka puasa, acara kembali dilanjutkan oleh Mc Ayu Shi dengan mengajak pengunjung untuk ikut bermain games darts. Tak berseling lama pasca ajakan tersebut, AGC kembali meliuk-liukan permainan gitarnya dan berdiskusi bersama pengunjung mengenai teknik bermain gitar dan home recording. Tak disangka, setelah sesi diskusi berkahir, AGC mengajak salah satu musisi yang terkenal dengan band Speaker First-nya bernama Mahattir Alkatiri untuk jamming bersama AGC, Abah Andris dan Budi Dalton.

Setelah penampilan dari AGC, acara SNOTR 2017 Majalengka juga didatangi oleh Bupati Majalengka bernama Dr. H. Sutrisno SE, M,Si untuk memberi kata sambutan dan memberi penghargaan kepada beberapa komnitas gambar tong ‘Djangan Berisik Lebih Khidmat Lebih Nikmat’. Setelah kata penyambutan dari bapak Bupati Majalengka, tepatnya disebelah panggung stage telah berjejer MOGE (motor gede) dari komunitas Brotherhood dan Support 22. Lewat titik ini, kehadiran komunitas motor tersebut tengah menjalankan salah satu kegiatannya bernama Will Charity di beberapa titik kota dan Majalengka pun masuk dalam daftar destinasi yang ditujunya. Melihat crowd yang cukup padat, beberapa bikers dari komunitas tersebut pun turut memeriahkan keberlangsungan acara dan berbaur dengan para pengunjung yang lainnya. Kehadiran pengunjung yang cukup memadati booth AGC kala itu, harus melangkah sedikit kesebelah untuk melihat performa dari SNOTR Project dengan gimik lucunya oleh tiga musisi seperti Dj E-One ‘cronic’, Gebeg, dan Abah Andris. Penampilan mereka yagn selalu membawa canda tawa bagi pengunjung di tiap titik destinasi, cukup terasa seru terlebih saat mereka mengajak pengunjung untuk naik keatas panggung dengan memperagakan aksi gila-nya.

Sampai akhirnya pada penampilan dari 4 Presiden di atas panggung yang beranggotakan Pidi Baiq, Budi Dalton, Al-Zastrouw, dan Man Jasad, kehadiran mereka diatas panggung menjadi tontonan yang cukup menghibur disepanjang acara seperti guyoanan segar dan perbincangan yang cukup absurd mengenai negaranya masing-masing. Setelah menggelak tawa yang cukup meriah, pengunjung disejukan oleh penampilan musik dari Iksan Skuter lewat dua lagu awalnya hingga 4 presiden memasuki sesi cerdas cermat. Dalam sesi ini, 4 Presiden mengajak beberapa talent untuk bergabung diantarnya seperti Eben (Burgerkill), Denny Hsu (Rosemary), DJ E-One ‘cronic’, dan Inkmary (Rosemary) bersama beberapa pengunjung lainnya. Selama sesi ini berlangsung dipandu oleh Soni Bebek dengan menanyakan pertanyaan dan jawaban yang cukup absurd hingga kembali menghadirkan gelak tawa yang cukup menghibur disepanjang acara, hingga penampilan mereka ditutup oleh penampilan Iksan Skuter.


foto by @Ardlyldra

Tiba saatnya puncak acara SNOTR 2017 Majalengka lewat penampilan dari Rosemary. Beberapa lagu andalan Rosemary dibawakan dengan cukup meriah di hadapan para W.A.R.S dan pengunjung yang telah membentuk barricade di garda depan. Selama penampilan dari unit bergenre skatepunk ini, acara berjalan dengan tertib dengan duduk bersila dihamparan jalan di area venue sampai akhir penampilan mereka. Tak ingin sebatas penampilan live saja, acara SNOTR 2017 masih meyisakan satu konten acara pada penghujung acaranya yakni mengajak pengunjung untuk menyaksikan masak bersama dengan para talent di belakang stage yang tak kalah meriah, sampai tiba saatnya pengunjung pun diajak untuk makan sahur bersama dengan talent tanpa ada batasan kasta tapi secara membaur, dan keseluruhan acara usai saat Mc Ayu Shi dan Soni Bebek undur diri, sampai jumpa di titik ke-11 yang bertandang ke Kota Bumi Ayu.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner