Serupa Tapi Tak Sama, Dua Lagu Ini Kisahkan Kebosanan Saat di Rumah

Serupa Tapi Tak Sama, Dua Lagu Ini Kisahkan Kebosanan Saat di Rumah

Endah N Rhesa – ''Liburan Indie''

Berbeda dengan lagu ‘’Boring’’ dari Scared Of Bums yang sarat akan kekesalan dan perasaan tidak nyaman karena bosan, lagu ‘’Liburan Indie’’ dari Endah N Rhesa lebih santai menyikapi rasa bosan dalam rumah. Setidaknya mereka menemukan solusi untuk menyikapi kebosanan itu. Lagu ini dengan runut menceritakan pengalaman Endah N Rhesa yang menemukan teman-temannya sesama musisi ‘indie’ dalam banyak media, dari mulai tv, koran, majalah, radio sampai sosial media seperti twitter.

Menikmati pagi, sore, dan malam

Secangkir kopi panas, santai tanpa batas

Lalu ada Sir Dandy bernyanyi

Mocca kembali lagi

Musik indie di tivi

Lewat lagunya, duo ini menggambarkan tentang definisi bahagia itu sederhana, karena dengan hanya menghabiskan waktu di rumah saja keduanya bisa nampak bahagia. Meski dilatari oleh rasa bosan berdiam diri di rumah, tapi duo ini mampu menggambarkannya dari angle yang manis. Penggalan lirik ‘’Bersamamu selalu, tak ingin berakhir waktuku’’, cukup menjelaskan tentang bagaimana mereka memandang sesuatu, bahwa bukan di mana, tapi dengan siapa dia menghabiskan waktu. Meski cuma di rumah, namun selama dengan orang yang tepat semuanya jadi terasa baik-baik saja. Sekali lagi, untuk hal ini Endah N Rhesa berhasil menggambarkannya dengan manis.

Jadi jika dihubungkan dengan lagu Scared Of Bums di atas, keduanya sama-sama dilatari rasa bosan berada di rumah, namun cara mereka menyikapi kebosanan itu berbeda. Ada yang begitu agresif dan menumpahkan kekesalannya di lagu ‘’Boring’’, namun ada juga yang santai menyikapi kebosanan itu lewat yang Endah N Rhesa istilahkan dengan kalimat ‘Liburan Indie’. Liburan murah ala Endah N Rhesa.

BACA JUGA - Music From Home ; Cara Unik Musisi Sikapi Pandemi

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner