Review Video Clip : Barefood – Candy

Review Video Clip : Barefood – Candy

Sumber foto : Screenshot Video Klip 'Candy'

‘Putus Cinta, Permen Pun Bertindak’ adalah jargon yang tepat untuk karya baru dari duo alternatif rock asal Bekasi ini.

Dari segelintir band alternatif rock lokal yang ada, Barefood adalah salah satu dari diantaranya yang beda. Jangan tanya kenapa, kalau sudah mendengarkan materi-materi musik mereka yang mendapat sorotan baik dari beberapa pihak. Mulai dari EP Sullen, ataupun Milkbox yang sampai sekarang mungkin beberapa orang masih berfoto dengan gaya minum susu seperti duo Mamet dan Dito lakukan di bagian sampul album band mereka. Dan itu ternyata masih belum apa-apa setelah melihat video klip terbarunya yang berjudul “Candy”.

Jika telah mempunyai album Milkbox pasti kenal dengan “Candy”. Entah itu suara Tamborin yang bergabung dengan pukulan hit-hat super cepat, atau melodi berdistorsi yang diracik dengan cukup manis menjadi earworm setiap kali mendengarkannya. Itu baru dari segi musikalitasnya saja, belum dengan video klipnya hasil garapan Adhyatmika yang kemarin dirilis bertepatan dengan hari RSD 2018 itu.

Sebagai video klip pertama untuk album penuh, Barefood menggarapnya dengan konsep matang. Selain memilih Adhyatmika sebagai sosok pentign dibalik layar, secara tematik video klip ini masih berbicara tentang ruang lingkup percintaan yang dikemas secara imajinatif yang berkesan video klip khas era 80-90’an. Ceritanya dimulai ketika hubungan Cindy yang diperankan oleh Tini Bohang diakhiri oleh Dito. Lalu merasakan kesedihan yang mendalam sampai konsumsi tubuhnya tak terjaga dengan baik, sampai akhirnya berganti dengan keceriaan kala petualangannya bersama ‘Candy’ (makhluk sejenis kembang gula) dimulai. Berkat Candy pun, rasa sedih akibat hubungan percintaannya terlupakan dengan kegembiraan yang dialaminya, dan akhirnya tersadar bahwa itu semua tak lebih dari ilusi semata. Selain menampilkan adegan live action, juga ada animation yang visualnya digarap oleh Ardhira dengan warna-warna yang cerah.

Kalau dilihat-lihat, video klip ini adalah pencapaian baru buat Barefood ketimbang karya sebelumnya yang hanya menampilkan dua personilnya berkeliaran di Dufan. Apalagi kalau bukan yang berjudul “Teenage Day Dream” itu. Tapi, walau bagaimana pun juga pasti ada pesan tersendiri dari para personilnya dengan apa yang telah mereka hadirkan. Dan jujur, lagu ini cukup enak didengarkan.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner