Review: Upaya Secret Meadow “Naik Kelas” via

Review: Upaya Secret Meadow “Naik Kelas” via "Of One’s Desire"

Lebih jauh lagi dari lagu "Of One’s Desire" milik Secret Meadow, ada sebuah ajakan positif yang tersemat dari barisan lirik berbahasa Inggris-nya. Memang pelafalannya seperti sayup-sayup. Tertutup distorsi. Walaupun begitu, di balik arti liriknya, kita dapat menafsirkannya sebagai sebuah nasihat baik dari seorang kawan. Lirik dengan muatan positif yang isinya kurang lebih untuk tetap mencintai diri sendiri dan orang-orang terdekat kita. Bagaimanapun, kondisi yang dialami ketika menghadapai kesulitan, jangan putus asa, tetap percaya dan berikan sedikit ruang di dalam hati juga pikiran bahwa akan ada sesuatu atau seseorang yang mampu menjadi penghibur. Serta mampu membantu menyadarkan kita, bahwa lumrah jika terjadi pasang dan akan tiba masa surut hidup di dunia ini. Menyikapinya dengan sikap terbuka dan yakin bahwa hal-hal semacam itu tidak sepenuhnya buruk seperti yang dibayangkan. Selalu ada secercah harapan di balik keterpurukkan.

Kedua hal di atas terasa semakin lengkap (atau melengkapi) dengan peningkatan dari segi kualitas. Lirik yang kuat, aransemen yang ditata dan dibuat dengan apik terangkum jelas pada single "Of One’s Desire". Terkait hal tersebut, sang vokalis mengungkapkan, “'Of One’s Desire' adalah upaya kami untuk menambah bentuk dan gaya baru dari karya-karya yang kami hasilkan”.

Jika didengarkan secara keseluruhan, single "Of One’s Desire" jauh lebih baik. Terlebih jika ingin membandingkannya dengan EP Same Old Fear. Upaya Secret Meadow untuk "naik kelas", jelas berhasil. Dengan mendorong segala rupa elemen yang dibutuhkan. Merambah bentuk-bentuk lain, mulai dari visual, bebunyian hingga narasi – yang akhirnya -  sampai kepada tahapan ruang dan ranah eksplorasi baru yang dilakukan. Selamat!

BACA JUGA - Secret Meadow Rilis Single "Of One’s Desire" dalam Bentuk Video Klip

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner