Review Single : Fatrace – Oh!

Review Single : Fatrace – Oh!

Sumber foto : Fatrace

Ramuan musik yang sederhana namun padat nan singkat, ditonjolkan oleh Fatrace dalam karya single terbarunya.

Jika membahas Pop Punk, mungkin penjamurannya cukup banyak dibeberapa kota Indonesia. Tapi, percuma saja jika penjamuran itu tidak ada diferensasi dari segi musik - condong terlihat serupa. Berbeda dengan apa yang ditawarkan oleh Fatrace lewat single terbarunya “Oh!”, untuk mini album terbarunya yang rencana bakal dirilis oleh Jeruk Records bertajuk Regular Party Line.

Fatrace adalah salah satu band lokal yang masih mengusung entitas awal musik Pop Punk. Seperti yang dulu dipopulerkan oleh katalog label Fat Wreck Chords atau Lookout Records. atau jika ingin disematkan dengan label indiependen lokal, seperti Rizkan Records atau Geekmonger Records. Yang mungkin berbanding terbalik dengan entitas beberapa grup Pop Punk lokal, yang lebih condong ke arah Pop dan Punk hanya sebatas gimik saja. Maka tak salah jika sebagian pihak memandang dengan sudut berbeda untuk ranah yang dulunya dipopulerkan oleh Green Day atau Bad Religion ini.                         

Di single “Oh!”, Fatrace seperti mengulang kembali sedikit – banyak warna musik mereka di dua EP awalnya yang bertajuk Millenials Heart Breaker dan Don’t Tell Your Mom, I’m Fat. Tapi single “Oh!” lebih disederhanakan lagi. Seperti vokal melodik, ketukan cepat yang berulang-ulang, dan distorsi gitar yang renyah mampu membuat nuansa tersendiri untuk karya terbaru dari trio Pop punk asal Bekasi ini. Dan seperti lagu-lagu mereka sebelumnya, lagu ini hanya berdurasi 1 menit 42 detik.

Di lagu ini, Fatrace yang beranggotakan Farhan (gitar/ vokal), Dito (bass/back vokal) dan Egi (drum) seperti memberi pukulan keras untuk para pendengarnya. Sekaligus lagu ini dapat menjadi gambaran menarik untuk pendengar lokal. Dan sangat disarankan untuk memiliki mini album terbaru Fatrace, karena dalam mini album itu berisikan 4 lagu yang membuat orang terheran akan judulnya. Salah satunya “Oh!”.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner