Review Album: Adrian Yunan – 'Sintas'

Review Album: Adrian Yunan – 'Sintas'

Lagu kelima, “Komedi Situasi” adalah kolaborasi antara Adrian dan Elda (stars & rabbit). Ada beberapa bagian di sini yang kurang mengena dan terkesan memaksakan, termasuk vokal Elda yang seakan harus rela dibuat "main-main" oleh tempo musik di sini. Lagu keenam pun diputarkan dengan judul “Mainan”. Di awal lagu, petikan gitar yang bernada ceria memang cukup asyik, tapi ketika masuk lirik seakan cukup mengusik. Ini seperti lagu permohonan maaf dari sang ayah yang merusak mainan anaknya.

Si lagu selanjutnya, lagu ketujuh yang berjudul “Mimpi Seperti Hidup” Adrian Yunan membawakannya dengan tempo yang lebih santai, dan ciri khas musiknya hanya terasa di lagu ini saja. Lagu ke delapan, “Ruang Yang Sama” pun tak jauh beda, hanya saja untuk pedanan lirik cukup unik di sini. Menuju lagu kesembilan “Tak Ada Histeria”, kental dengan unsur klasik baik dari iringan akordeon dan intonasi swing pop. Album ini ditutup dengan “Alzheimer”, yang sepintas menuturkan seperti apa kala pengidap penyakit ini di akhir usianya.

Merunut secara keseluruhan, jelas Adrian Yunan memberikan sentuhan musik yang berbeda dengan Efek Rumah Kaca. Adrian Yunan punya cara penyampaiannya tersendiri untuk karya album solonya. Terlebih untuk seorang bassist, ini adalah pencapaian yang bagus. Hanya saja, ada beberapa hal yang sedikit "mengganggu". Adrian tampaknya seperti tergesa-gesa membawakannya. Coba saja mengembangkan dari lagu kedelapan, mungkin akan menarik dan suara antariksanya terlalu membuat noisy. Susah membedakan dari satu lagu ke lagu lainnya. tapi untuk perihal lirik, penulisannya dibuat dengan bagus.

BACA JUGA - Buka-Bukaan tentang Album Ketiga Rosemary

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner