Reportase : Darah Muda Indie Rock Kota Kembang, The Schuberts

Reportase : Darah Muda Indie Rock Kota Kembang, The Schuberts

Biasanya, acara ini digawangi oleh Ekky Dharmawan dan Denny Hsu. Tapi, karena hal lain yang harus dikerjakan kedua host tersebut, Rama mengambil alih posisi dan bersiap mewawancarai The Schuberts. Di sesi ini, Rama bertanya mengenai aktivitas yang baru saja diselesaikan, yakni "Triangle Tour 2017" yang diadakan di tiga kota besar, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Lalu, Rama bertanya tentang perjalanan musik The Schuberts. Sesi bincang-bincang ini berlangsung sekitar 20 menitan. Setelahnya The Schuberts  selesai Rama langsung mempersilahkan The Schuberts membawakan lagu pertamanya berjudul “Taken Aback”.

Untuk kesekian kalinya saya menyaksikan lagu tersebut dimainkan oleh The Schuberts. Yang dapat saya jelaskan dari lagu tersebut adalah, The Schuberts menampilkan warna musik yang baru untuk era sekarang. Dan menurut saya, dibandingkan dengan lagu yang lain, hanya “Taken Aback” yang mempunyai semangat lebih dari The Schuberts. Terlebih pada genjrengan gitarnya dimainkan cukup kencang oleh Ryou, tapi tetap dibuat catchy dengan lead gitar dari Iqra dengan melodinya. Beruntung saya dipertemukan dengan band ini, berharap penampilan mereka nantinya tidak mengecewakan. Dan lagu pertama itu pun selesai dibawakan, personil The Schuberts lagi-lagi keluar dari ruang studio milik OZ untuk beristirahat sembari menunggu sesi segmen kedua.

 

Masuk pada segmen kedua, The Schuberts kembali mengudara di kanal radio milik radio OZ. Kali ini pembahasan dalam wawancara lebih banyak mengacu pada perkembangan musik mereka. The Schuberts mengungkapkan bahwa mereka hendak melakukan proses rekaman untuk materi baru yang akan dimasukan dalam album penuh pertamanya nanti. Dari obrolan itu, kedua pihak baik The Schuberts atau Rama sendiri banyak menghiasinya dengan gimik tawa dan canda. Karena memang pada dasarnya dua pihak itu berasal dari kultur Sunda yang gemar bercanda dan selain itu mereka pun telah menjalin pertemanan baik sebelumnya. Dan memasuki penghujung akhir segmen kedua, Rama mempersilahkan The Schuberts untuk bersiap-siap tampil kembali dengan membawakan dua lagu kali ini berjudul “Libera Et Idea” dan “in Between Dreams”.

View Comments (1)

Comments (1)

  • marvelss
    marvelss
    21 Nov 2017
    mantab lanjutkan
You must be logged in to comment.
Load More

spinner