Rayakan Ultah, Band Punk Blackteeth Hadirkan Pesta Pora Brutal

Rayakan Ultah, Band Punk Blackteeth Hadirkan Pesta Pora Brutal

Merayakan ulang tahunnya yang ke tiga, band punk rock asal ibukota yaitu Blackteeth menggelar pesta perayaan dalam “Blackteeth 3rd Anniversary”. Acara ini diadakan di Borneo Beerhouse, Jakarta Selatan pada 10 Februari 2017 lalu. Selain bentuk syukuran dari usia yang bertambah, acara ini bertepatan juga dengan dirilisnya album kedua Blackteeth bertajuk Bleki. Ditemani Petaka, Kelelawar Malam, dan Yella Sky Soundsystem, dapat ditebak jika acara ini sudah tentu liar dan meriah.

Dibuka oleh grup musik pengusung hardcore punk, Petaka berhasil mengemban tugas untuk memanaskan suasana malam itu. Selanjutnya, Kelelawar Malam mengubah nuansa menjadi lebih gelap dan menyeramkan. Blackteeth tampil di giliran setelahnya, dengan dibantu Mono (Neurotic) dan Petra Sihombing untuk mengisi kekosongan pada lini gitar, karena Coki Bollemeyer harus istirahat total karena sakit kala itu. Meski begitu, penampilan mereka tidak menjadi kendur. Blackteeth tetap menyajikan performa yang maksimal di hajatan mereka. Acara ditutup oleh penampilan unit dub-reggae, Yella Sky Soundsystem. Adalah hal yang cukup unik ketika melihat line-up di “Blackteeth 3rd Anniversary”, karena mereka mengajak grup musik dari lintas genre dan berbagi panggung bersama Blackteeth.

Foto: Blackteeth Official

Mengenai Bleki, album yang digarap oleh Said Satriyo (Vokal & Gitar), Jerremia L Gaol (Bass), dan dua personil NTRL yaitu Coki Bollemeyer (Gitar) dan Eno Gitara (Drum) berisi sembilan lagu dengan tema yang kebanyakan membahas tentang hal-hal yang mudah ditemui di kehidupan sehari-hari. Misalnya pada lagu “Anjing Kantor”, Blackteeth membahas tentang rutinitas sehari-hari yang dianggap memuakkan. Pada lagu “Pengecut”, mereka menyuarakan kritik pada orang-orang yang hanya berani di belakang. Lagu-lagu lainnya berkutat di tema yang tak jauh seputar itu, tetapi yang menarik adalah mereka mengemas keseluruhan lagu dengan pola yang nyentrik dan slengean. Bahkan, beberapa lagu disajikan dengan lirik yang cukup frontal, dibalik rangkuman musik up-beat khas punk yang modern dan catchy. Album ini didistribusikan oleh Demajors Independent Music Industry (DIMI).

Foto: Blackteeth Official

Pada gelaran “Blackteeth 3rd Anniversary”, empat materi dari album Bleki dibawakan, seperti “Pengecut”, “Pesta di Neraka”, “Sikat Boti Awas Mati!”, dan “Anjing Kantor”. Sejumlah lagu dari album self-titled yang mereka rilis tahun 2014 lalu pun mewarnai panggung di Jumat malam tersebut. Musik-musik Blackteeth dapat dinikmati melalui layanan musik streaming, seperti iTunes, Spotify, Deezer, dan lain-lain.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner