Produk Terbaru Audio Nirkabel, Samsung Shape M7

Produk Terbaru Audio Nirkabel, Samsung Shape M7

Sono adalah satu dari sekian perusahaan system audio nirkabel yang kuat dan sukses mengembangkannya.baru – baru ini, Samsung merupakan perusahaan yang ikut mencoba menghasilkan perangkat serupa, dimana panfgsa pasar nya sendiri berbasis pasar audio nirkabel. Tidak hanya itu, Samsung juga merilis platform audio multiroom nirkabel, yang di dalamnya terdiri dari 2 produk, M7 speaker dan HUB yang Samsung perlihatkan pada demo session saat press confwerence di New York.

Setiap speaker di support system Bluetooth, NFC, dan Wi – Fi Dual Band, dibarengi dengan sistem speaker tunggal pada perangkatnya sehingga dapat langsung dighubungkan via WI-FI, melalui smartphone kalian friends. Di bagian belakang masing – masing speaker, juga dilengkapi pula port Ethernet, yang dapat dihubungkan langsung kabelnya. Untuk informasi saja, USB Port, pada bagian belakang hanya dapat digunakan ketika update firmware, sehingga kita tidak dapat secara langsung menghubungkannya ke port USB Hard-Drive yang dilengkapi musik koleksi kalian.

Pada pengaturan multiroom, kinerja HUB yang merupakan perangkat dengan bentuk terbalik dan berwarna hitam, akan menghubungkan kabel USB ke Router. Untuk mengatur HUB dan beberapa jenis Speaker M7, dibutuhkan bantuan aplikasi smartphone yang terlebih dahulu diunduh, dan tersedia dalam bentuk iOS serta android. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, akan memudahkan untuk menyinkronkan musik pada gadget kita, dengan ruangan yang berbeda. Meskipun dari sisi visual, aplikasi milik Samsung ini kurang memuaskan, berbeda hal nya dengan aplikasi keluaran Sono.

Ketika peluncuran aplikasi Shape ini berlangsung, dijelaskan bahwa, aplikasi ini dapat mensupport layanan audio streaming, seperti amazon cloud player, Pandora, TuneIn Radio dan Rhapsody. Dan untuk kedepannya, Samsung menatap layanan streaming terbesar, Spotify untuk ditambahkan pada aplikasi Shape milik mereka.

Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah, memungkinkannya kalian untuk mengakses banyak sekali layanan musik yang terdapat pada perangkat mobile kalian friends. Tentu saja dengan mengaktifkan Bluetooth, meskipun akan sedikit terhambat dengan adanya singleroom playback. Menggunakan server DLNA, koleksi musik pada smartphone, dapat langsung di-streamingkan, tetapi untuk musik yang berada di dalm PC, atau laptop pribadi, perlu menyalakannya terlebih dahulu untuk meng-streamingkannya.

Dilansir dari compusiciannews.com, platform audio nirkabel Shape dari Samsung saat ini dibatasi pada speaker M7 saja jadi tidak mungkin untuk mengintegrasikan ke seluruh perangkat Samsung meskipun perusahaan berkata kalau akan merancang produk yang dapat memungkinkan kita untuk mendengar musik dengan audio speaker yang ada dengan aplikasi Shape ini.

 

Sumber : http://www.compusiciannews.com

Photos and videos Samsung USA

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner