Penuh Atensi dan Kegembiraan, DCDC NGABUBURIT EXTRA Tanggerang Selatan Sukses Digelar!

Penuh Atensi dan Kegembiraan, DCDC NGABUBURIT EXTRA Tanggerang Selatan Sukses Digelar!

Sumber Foto : Agung & Tantri

Gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA ini terselenggara dengan lancar di titik pertama, dengan atensi dari para penonton yang sangat luar biasa

Minggu, 17 Maret 2024, DCDC  memulai rangkaian gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA dengan Tanggerang Selatan menjadi titik awalnya. Berlokasi di Parkiran QBIG BSD CITY, acara ini dimulai selepas Ashar yang dibuka oleh Ayushi dan Eddi Brokoli sebagai host dalam gelaran ini. Meski sempat ditingkahi rintik hujan, namun itu tidak menyurutkan DCDC untuk terus menyebarkan kebaikan melalui sesi Social Investment, dengan memberikan kebutuhan di Masjid terdekat dari venue.

 

Selepas kegiatan Social Investment, acara dilanjutkan dengan penampilan band Shoutout asal Tanggerang Selatan, PALM TRESS yang membuka aktivasi musik lewat lagunya yang kental akan nuansa musik Jamaican Roots. PALM TREES di sini sukses membawa suasana mendung menjadi lebih happening.

Waktu mulai bergeser semakin sore, giliran Burgerkill memanaskan area. Di sini Burgerkill sukses menjadikan suasana Ngabuburit terasa hadir dengan semangat yang membara. Menariknya, para penonton yang memadati area, semuanya duduk tertib menyaksikan penampilan dari Burgerkill. Pada penampilan kali ini, Burgerkill tampil dengan paduan yang unik. Di mana Agung menggunakan gitar akustik yang dikawinkan dengan bass dan drum yang full elektrik. Dan sebagai bumbu terakhir, dari sisi aransemen setiap lagunya dibuat begitu apik yang menghasilkan bebunyian yang elegan dan sangar. Di detik terakhir penampilan, Burgerkill membawakan 2 lagu tribute ("An Elegy" & "Hollow") bagi 2 orang Pioneer, sahabat dan keluarga bagi Burgerkill yaitu Alm. Eben dan Alm Ivan Scumbag. Dan tak lupa, lagu "Tiga Titik Hitam" menjadi Highlight utama dalam penampilan Burgerkill kali ini.

Sore hari ditutup dengan kumandang Adzan Maghrib, waktu yang sudah dinantikan sedari siang ini menjadi penanda bahwa acara break sejenak untuk melaksanakan berbuka puasa dan sembahyang.

Ayushi  kembali membuka acara dengan mengajak para Coklatfriends yang hadir untuk bermain games Capit Extra dan Giant Pong. Antusiasme Coklatfriends dalam sesi ini begitu sarat akan kebahagiaan. Gelak tawa menjadi highlight utama yang menandakan bahwa DCDC NGABUBURIT EXTRA selalu menghadirkan semangat positif di dalamnya. Acara kembali diselang dengan break Isya & Tarawih.

 

Malam mulai datang, kali ini giliran NGB Project yang diisi oleh Gebeg Drum, DJ E-One dan Tuan Tigabelas unjuk penampilan. Sajian penuh kejutan hadir dari trio ini, di mana bebunyian elektronik penuh eksplorasi dari DJ E-One, bersatu padu dengan gebukan yang ekspresif dari Gebeg, dan Rap padat dari Tuan Tigabelas, semuanya menyatu menjadi satu harmoni yang hanya bisa dideskripsikan oleh satu kata, GILA!

Usai NGB beraksi dengan semua skillnya, Ayu mulai melakukan Lelang Extra, di mana Ayu melelang kaos DCDC NGABUBURIT EXTRA yang bertanda tangan seluruh talent pengisi gelaran ini.

Kiranya di pukul 21:20 WIB, dengan Rap-nya yang penuh cirikhas, Yacko tampil menggebrak area. Spirit yang dibawa Yacko selama kurang lebih 45 menit ini mampu menebalkan nuansa penuh kegembiraan yang sudah dirajut penampil sebelumnya. Disela-sela penampilannya, Yacko berkolaborasi bersama Drewgon, dan mampu menyuntikkan semangat lebih ke dalam area. Tak perlu waktu lama, semangat itu berlabuh dengan cepat kepada para penonton, di mana Yacko berhasil membuat dua orang penonton menari-nari di atas panggung. Kejutan terakhir adalah ketika Tuan Tigabelas turut tampil bersama Yacko, dan gemuruh dari arah penonton tidak terbendung. Yang patut di-highlight dalam penampilan Yacko adalah lagu-lagu yang ia bawa ditampilkan dengan semangat maksimal, dan sound yang sangat eksploratif menjadi poin utama penampilan Yacko malam ini.

 

Sebelum membahas penampilan puncak, di DCDC NGABUBURIT EXTRA Titik pertama ini bukan hanya musik yang menjadi satu-satunya sajian, namun terdapat booth-booth merchandise dari berbagai brand, dan yang paling spesial adalah DCDC Official Merchandise Store dan DCDC Music Store yang secara harga dan kualitas, sangat cocok untuk dijadikan 'baju lebaran' Coklatfriends semua. Pun dengan sisi kuliner, kebutuhan makan dan minum semuanya tersedia di food court.

Masuk ke penampilan akhir, For Revenge kemudi panggung, dan di sini kerumunan penonton semakin memadati area. Kurang lebih 8 lagu mereka sajikan kepada khalayak dengan format orkestra yang kaya akan warna, dan penonton memamerkan antusiasnya dengan ikut bernyanyi di setiap lagunya. Di lagu "Jentaka", sosok badut tiba-tiba muncul di atas panggung dan ikut bernyanyi dan membagikan permen kepada audiens. Disela-sela menuju lagu berikutnya, seorang penonton ditunjuk oleh Boniex dan disuruh membacakan tulisan yang dibawanya. Secara keseluruhan, apa yang disajikan For Revenge mampu memberikan kesan terbaik bagi para penonton, mulai dari isian musik, hingga stage act, semua dikemas dengan rapi.

 

Di akhir penampilannya, For Revenge membawakan anthem "Djangan Berisik, Berbeda-beda Bersama-sama" dan mengajak para penampil untuk ikut serta menyanyikan lagu tersebut. Lagu terakhir ini menjadi akhir dari aktivasi musik dalam gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA titik Tanggerang Selatan.

Di penghujung acara, para talent dalam gelaran ini ditantang untuk masak dalam sesi Cooking Challenge. Para talent dibagi menjadi dua kelompok, dan semuanya harus bekerja sama membuat masakan paling enak. Dan terakhir, acara ditutup dengan sesi makan sahur bersama, yang mana di sini spirit 'Berbeda-beda Bersama-sama' sangat terasa.

Gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA ini terselenggara dengan lancar di titik pertama, dengan atensi dan kebahagiaan dari para penonton yang sangat luar biasa. Dan besok, tanggal 18 Maret 2024 DCDC NGABUBURIT EXTRA akan hadir di Gor Panatayudha, Jl. Panatayuda, Karawang.

Pantengin terus website DCDC.ID dan social media @dcdc.official untuk update terbaru seputar DCDC NGABUBURIT EXTRA.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner