Musik Indie dan Film Layar Lebar Indonesia

Musik Indie dan Film Layar Lebar Indonesia

Karya musik independen Indonesia semakin memiliki porsi yang dilirik banyak orang. Salah satunya, dengan dilibatkannya mereka dalam film layar lebar.

Hambar adalah satu kata yang tepat jika sebuah video tidak selingi oleh suara audio. Begitu halnya sebuah film, khususnya layar lebar yang menampilkan alur cerita tanpa audio atau musik di antaranya. Maka dari itu, video dan audio adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Itu menjadi sebuah paket utuh.

Hari ini, Indonesia mulai memperlihatkan beberapa film layar lebar yang menarik. Sebut saja, sutradara kenamaan Indonesia seperti Joko Anwar, Riri Riza, dan lainnya menyutradarai beberapa film dengan plot cerita yang menarik untuk disaksikan. Kembali lagi, video dan audio adalah paket yang utuh. Selain alur cerita yang menarik, musik yang disertakan pun harus memiliki porsi yang berbanding lurus. Musik bisa membawa penonton untuk lebih merasakan apa yang ingin disampaikan dalam cerita dengan membangun suasana.

Peran grup musik independen dalam beberapa film yang ditayangkan di Indonesia pun sudah semakin terlihat. Kualitas yang mereka sajikan sudah patut disandingkan dengan beragam grup musik lain yang bergerak di jalur manapun. Berikut adalah lima film layar lebar dengan plot cerita yang menarik dan menggandeng grup musik independen untuk mengisi original soundtrack dalam film tersebut.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner