Mondo Gascaro dan Musik Dibaliknya

Mondo Gascaro dan Musik Dibaliknya

Tentang Album Rajakelana

Album Rajakelana menuai pujian hingga mendapat beberapa penghargaan, seperti diantaranya adalah Album Terbaik 2016 versi majalah TEMPO. Pencapaian album ini juga berlanjut saat dirilis dalam format vinyl di Jepang pada 3 November 2018, bertepatan dengan perayaan Record Store Day Japan 2018. Vinyl Rajakelana dilepas ke pasaran bersama dengan 150 rilisan Jepang lain, diantaranya Ryuichi Sakamoto, Tokyo Ska Paradise, Kirinji, Kent Funuyama, juga beberapa album soundtrack Ghibli Movie. Vinyl tersebut dicetak dalam format double LP dengan gatefold packaging hasil kerjasama label Mondo di Jepang, yakni Production Dessinee dan label rekaman miliknya, Ivy League Music.

“Sebenarnya album itu kan kaya akumulasi proses perjalanan hidup. Contohnya setelah gue keluar dari band, kehidupan gue sebagai musisi berlanjut dan bermetamorfosis. Semacam hijrah dari satu tempat ke tempat lainnya. Kebetulan juga album ini banyak terinspirasi dari perjalanan yang gue lakukan, dimana gue cukup banyak traveling juga ke beberapa kota, dan setiap kota yang gue kunjungi, gue buat lagu disana”.

“Menariknya, setiap kota punya energi tersendiri yang bisa menangkap mood dan ambience yang menarik buat gue tulis di lagu. Kaya misalnya, di kota ini enaknya bikin lagu kaya gimana ya, di kota ini kaya gimana ya, dan lainnya. Makanya albumnya gue kasih judul Rajakelana. Selain itu, gue mikir kalau pada dasarnya kan musik itu suatu kabar baik ya, jadi gue juga berharap semoga lagu-lagu yang ada dalam album ini juga bisa ikut berkelana lah bisa dibilang”.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner