Lima Musisi yang Membuat Artwork Albumnya Sendiri

Lima Musisi yang Membuat Artwork Albumnya Sendiri

Sumber foto : Pexels.com

DCDC merangkum lima orang musisi yang juga cukup terbiasa membuat artwork untuk sampul album bandnya sendiri. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini.

Dalam sebuah album, tentunya musik menjadi sajian utamanya, dimana musik dan lirik yang mereka bawakan adalah perpanjangan tangan musisi/band untuk menyampaikan pesan. Namun selain itu, ada hal yang cukup krusial dalam sebuah album yang menarik untuk di “ulik”. Adalah artwork dalam sebuah sampul album yang berperan untuk merangkum isian lagu-lagu yang ada di album tersebut. Keberadaan sang seniman yang menggambarkan sampul album tersebut, baiknya harus tahu hal-hal esensial yang ada dalam album, sampai akhirnya dia bisa menerjemahkannya ke dalam bentuk visual/artwork.

Beberapa band banyak yang bekerja sama dengan seniman seni rupa untuk membuat artwork sampul albumnya, namun tidak sedikit juga band yang membuat artwork sampul album bandnya sendiri, lewat salah satu personilnya. DCDC merangkum lima orang musisi yang juga cukup terbiasa membuat artwork untuk sampul album bandnya sendiri. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner