Lima Musisi Yang Juga Berprofesi Sebagai Jurnalis Musik (Bagian Kedua)

Lima Musisi Yang Juga Berprofesi Sebagai Jurnalis Musik (Bagian Kedua)

Menjadi poin lebih, ketika seorang musisi merangkap menjadi jurnalis musik, karena bisa menangkap hal-hal detail tentang musik. DCDC menuliskan lima orang musisi yang juga berprofesi sebagai jurnalis musik (Bagian kedua)

Menarik, ketika yang menulis tentang musik itu si musisi nya itu sendiri. Ini menjadi poin lebih, dibanding dengan seorang jurnalis yang tidak memiliki latar belakang musik. Hal-hal detail tentang musik bisa ditangkap lebih dalam, karena bersentuhan langsung dengan profesi yang dia jalani sebagai musisi. Namun jadi sesuatu yang paradoks ketika dia hadir dalam dua sudut pandang, kala dirinya mengomentari dan dikomentari. Ketika dia menjadi musisi, maka musik yang dia hasilkan akan dikomentari orang yang mengapresiasi karya nya. Sedangkan ketika dia jadi jurnalis, giliran dirinya yang mengomentari karya musisi lain.

Jika Inggris punya Morrisey sebagai seorang musisi sekaligus jurnalis yang diperhitungkan, Indonesia pun melahirkan beberapa orang musisi yang juga berprofesi sebagai jurnalis musik. DCDC menuliskan lima orang musisi yang juga berprofesi sebagai jurnalis musik. Simak daftarnya berikut ini: 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner