Lima Lagu Yang Cocok Yang Didengarkan Di Hari Ibu

Lima Lagu Yang Cocok Yang Didengarkan Di Hari Ibu

22 Desember diperingati sebagai hari ibu. Diantara sekian banyak lagu tentang ibu, DCDC membuat daftar beberapa band/musisi sidestream yang mempunyai lagu yang cocok didengarkan di hari ibu ini

Sebuah lagu adalah alat penyampai perasaan lewat nada. Hal-hal personal yang dirasakan penciptanya, diterjemahkan lewat jalinan lirik yang dibalut musik. Bercerita tentang banyak hal, seperti misalnya tentang hubungan sepasang kekasih, atau hubungan dengan orang tua, seperti ibu. Tema-tema tentang ibu sendiri mungkin cukup banyak ditemui pada etalase musik arus utama, seperti lagu “Bunda” dari Potret, atau lagu “Ibu” dari Iwan Fals.  Dua lagu ini pun seolah menjadi tema wajib setiap tanggal 22 Desember, yang diperingati sebagai hari Ibu.

Namun jika kita mau sedikit lebih “ngulik” tema-tema lagu tentang ibu, banyak juga band atau musisi yang datang dari arus sidestream, hadir membawakan lagu dengan tema tersebut. Beberapa diantaranya ada yang gamblang menuliskan kata Ibu pada judul lagunya, namun ada juga yang berkisah lewat jalinan metafor yang dia buat, sebagai cara dia menyampaikan perasaan kepada seorang ibu. 

Foto diambil dari : https://www.sewarga.com

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner