Lima Lagu yang Cocok Didengarkan Kala Hujan

Lima Lagu yang Cocok Didengarkan Kala Hujan

Banyak musisi menjadikan hujan sebagai tema cerita dalam membuat lagunya. Hujan menjadi gambaran akan sesuatu yang sendu ataupun yang meneduhkan.

Ada cukup banyak hal menarik dari hujan yang bisa diaplikasikan menjadi suatu filosofi tentang hidup dan siklus yang berputar di antaranya. Misalnya saja, ketika hujan mengajarkan tentang kesabaran, saat hujan turun setelah kemarau panjang. Penggambaran kemarau dan hujan seperti sebuah siklus dalam hidup, di mana kesabaran adalah kuncinya. Atau, ketika hujan memberi gambaran tentang keseimbangan harmoni yang selaras, ketika hujan pun bisa marah jika manusia tidak bisa "ramah". Egosentris manusia dengan perilaku buang sampah sembarangan misalnya, yang pada akhirnya bisa mendatangkan banjir ketika hujan “marah”.

Namun, lepas dari hujan dan filosofinya, banyak juga orang menjadikan hujan sebagai tema cerita dalam membuat lagu. Hujan menjadi gambaran akan sesuatu yang sendu ataupun yang meneduhkan, dengan nuansa yang dihadirkan lewat terjemahan aransemen musik. Ada yang dengan gamblang menjadikan hujan sebagai judul lagunya, ataupun hanya mengambil nuansanya saja sebagai pelengkap komposisi musik sebuah lagu.

DCDC membuat daftar lima lagu yang bertemakan tentang hujan. Lagu-lagu berikut cocok didengarkan ketika hujan turun, maupun setelah hujan turun, yang membasuh peluh dengan teduh. Untuk kemudian menghadirkan aroma debu yang tersapu oleh rinai hujan yang membasahi bumi. Lagu apa saja yang mengambil tema tentang hujan, simak daftarnya berikut ini!

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner