Lima Lagu Red Hot Chili Peppers Terbaik Versi Kimung

Lima Lagu Red Hot Chili Peppers Terbaik Versi Kimung

Selamat ulang tahun, Anthony Kiedis! Biarkan salah satu fans band kalian bercerita tentang lagu terbaik yang kalian sajikan!

Tepat pada tanggal 1 November 2017, vokalis dari Red Hot Chili Peppers yaitu Anthony Kiedis berulang tahun yang ke-55. Sosok yang cukup dikenal sebagai penulis lagu dan penyanyi asal Amerika Serikat itu menjadi racun bagi banyak orang, termasuk seorang mantan personil Burgerkill, yaitu Kimung.

Kimung bercerita bahwa ia mendengarkan Red Hot Chili Peppers sejak kelas satu SMP, tepatnya di awal tahun 1992. Tak hanya sebagai penikmat, ia pun belajar bagaimana memainkan alat musik bass dari lagu-lagu Red Hot Chili Peppers. Sosok Michael ‘Flea’ Balzary menjadi sosok yang cukup berpengaruh bagi Kimung dalam proses pembelajarannya. Melihat permainan Flea, Kimung mendapatkan pengetahuan bahwa bermain bass tidak layaknya gitar yang harus menggunakan pick, melainkan fingering lewat jari telunjuk dan tengah.

Selain menjadi musisi, Kimung juga sering menulis guratan kehidupannya di era '90-an silam dalam lirik. Sosok Anthony Kiedis sendiri menjadi sosok yang juga cukup berpengaruh dalam karya tulisan Kimung, terutama lirik. Berkaitan dengan itu, inilah lima lagu favorit Kimung dari Red Hot Chili Peppers.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner